SOLOPOS.COM - Dwayne Johnson menggunakan fitur Facebook Live (Thehustle.co)

Media sosial terpopuler Facebook bisa lakukan siaran live streaming via PC.

Solopos.com, SOLO – Media sosial terpopuler Facebook tengah menyiapkan fitur Live untuk pengguna laptop maupun dekstop PC. Live sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna Facebook melakukan siaran live streaming seperti di Youtube.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru bicara Facebook dalam siaran resminya mengatakan keputusan menghadirkan Live untuk pengguna laptop/PC merupakan jawaban atas tingginya permintaan dari para jurnalis, vlogger, dan penggiat kegiatan siaran online di seluruh dunia.

“Kami akan meluncurkan fitur yang memungkinkan semua orang melakukan siaran langsung di Facebook melalui laptop maupun komputer desktop,” ungkap juru bicara Facebook seperti dilansir laman Thenextweb dari Socialtimes, Kamis (15/9/2016).

Ia menambahkan, untuk saat ini Facebook Live untuk laptop/PC masih dalam tahap pengujian oleh sejumlah pengguna terpilih. Sedangkan versi finalnya akan diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Sebagai informasi, Live dirilis Facebook pada Desember 2015. Cara pakainya kurang lebih sama seperti Bigo Live. Bedanya setelah siaran, video yang sudah direkam tidak hilang begitu saja namun akan tersimpan di timeline.

Tetapi hingga kini aktivitas siaran live streaming hanya bisa dilakukan via aplikasi di smartphone. Sementara pengguna laptop/PC hanya bisa menonton tanpa bisa melakukan siaran.

Setelah dirilis nanti, Facebook Live untuk laptop/PC menuntut penggunanya memasang kamera webcam. Seperti pada versi smartphone, Facebook juga menyarankan pengguna Live memiliki Internet berkecepatan minimum 2-3 MB/detik supaya siaran live streaming berjalan stabil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya