SOLOPOS.COM - Fitur Video Facebook (Detik)

Media sosial terpopuler Facebook meluncurkan fitur video untuk ucapan ulang tahun.

Solopos.com, SOLO — Ulang tahun selalu menjadi hari yang menyenangkan. Tak heran, ada jutaan orang merayakan ulang tahunnya di media sosial terpopuler Facebook setiap harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu (30/7/2016), media sosial terpopuler Facebook menambahkan kemeriahan tersebut dengan fitur video ulang tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ada lebih dari 100 juta postingan ulang tahun yang dibuat setiap harinya. Mulai pekan ini, pengguna dapat melanjutkan pesta mereka dengan fitur baru kami yaitu video ulang tahun yang dapat disesuaikan,” kata Facebook.

Karena dapat disesuaikan, video Facebook bisa menggabungkan pesan yang sudah diterima dari teman, keluarga, dan foto yang ditag pada saat hari ulang tahun si pengguna.

Cara kerja video ulang tahun ini, satu hari setelah ulang tahun si pengguna, mereka bisa melihat video yang menggabungkan beberapa foto dan postingan dari hari ulang tahun mereka. Jadi, video tersebut akan muncul di News Feed, sehari setelah tanggal ulang tahun si pengguna.

Berdurasi 45 detik, video tersebut menampilkan kue ulang tahun dengan lilin menyala sebagai pembukaan video, kemudian dilanjutkan dengan postingan ucapan ulang tahun dan foto dari teman-teman.

“Anda dapat memilih untuk membagikan video tersebut ke timeline untuk mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, serta membagikan video tersebut dengan pengguna lainnya, atau menikmati video tersebut untuk diri sendiri. Anda juga bisa mengeditnya sebelum membagi videonya,” sebut Facebook.

Facebook berharap fitur video ini dapat menjadi hadiah yang menyenangkan dari mereka, dan dapat menambah sedikit keceriaan di hari ulang tahun para pengguna setianya. Fitur ini segera diluncurkan untuk pengguna di seluruh dunia mulai pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya