SOLOPOS.COM - Logo Facebook (seventeen.com)

Media sosial terpopuler Facebook meluncurkan aplikasi televisi untuk menonton video di berbagai platform.

Solopos.com, SOLO– Media sosial terpopuler Facebook dikabarkan siap meluncurkan aplikasi televisi atau TV untuk beberapa platform seperti Apple TV, Amazon Fire TV, dan Samsung Smart TV.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Mashable, Sabtu (18/2/2017), dengan aplikasi televisi itu, pengguna bisa menonton video Facebook secara langsung di TV. Video yang ditonton bisa langsung dari home Facebook pengguna atau dari teman-teman.

“Kami hari ini secara resmi meluncurkan aplikasi video Facebook untuk televisi di Apple TV, Amazon Fire TV, Samsung Smart TV, dan beberapa plaform lain,” ujar Facebook.

Langkah media sosial terpopuler Facebook meluncurkan aplikasi TV disebut untuk menyaingi Netflix dan Hulu. Tapi media sosial milik Mark Zuckerberg itu harus menyediakan konten mumpuni yang tidak dimiliki platform lain.

Bila ingin sukses di aplikasi televisi, media sosial terpopuler Facebook harus melakukan investasi besar agar video yang ditonton berkualitas dan membuat penguna nyaman menontonnya.

Tidak menutup kemungkinan jejaring sosial Facebook menggratiskan konten di aplikasi televisinya. Pendapatan besar Facebook saat ini berasal dari iklan.

Bila terealisasi, Iflix, Netfllix, dan Amazon Prime yang menyajikan layanan itu lebih dulu akan mendapat pesaing berat yang berpotensi mengurangi pendapatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya