SOLOPOS.COM - Filter Snapchat dituding hina orang Asia

Media sosial terpopuler Snapchat dituding menghina orang Asia.

Solopos.com, SOLO – Media sosial populer Snapchat menanggapi kritikan pedas pada pengguna Internet. Netizen menilai Snapchat telah menghina orang Asia. Tak ingin terlarut dalam polemik, Snapchat langsung menghapus filter foto yang menambahkan warna kuning pada wajah serta mata sipit, pipi lebar, dan tawa menyeringai.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Snapchat menghapus filter tersebut setelah merilisnya Selasa (9/8/2016). Dalam argumennya, Snapchat mengatakan filter itu dimaksudkan membuat karakter kartun terlihat lucu dan berjanji tidak akan mengeluarkannya lagi.

“Snapchat memvirtualkan wajah kuning tanpa memikirkan dampaknya terhadap orang Asia Timur,” demikian pesan dari akun @brtnyle di Twitter.

“Ini mengecewakan entah itu disengaja atau tidak.”

Sebelumnya, Snapchat yang berbasis di Kalifornia itu juga pernah dituduh tidak peka secara rasial setelah merilis filter Bob Marley yang bisa dipakai pengguna menambahkan grafis gimbal di foto mereka awal tahun ini. Snapchat mengatakan filter yang dirancang dengan semangat mendiang bintang reggae tersebut juga memodifikasi fitur wajah dan menggelapkan warna kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya