SOLOPOS.COM - Cara zoom foto d instagram (youtube-com)

Media sosial terpopuler Instagram berfitur zoom belum tersedia di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Pengguna smartphone Android kini bisa memperbesar tampilan foto dan video di Instagram menggunakan fitur zoom. Sayangnya fitur baru pada media sosial terpopuler itu belum bisa dicicipi oleh pengguna di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi yang sudah tidak sabar merasakan sensasi zoom di Instagram, Anda bisa memasang aplikasi Instagram+. Aplikasi hasil modifikasi itu tidak tersedia di Playstore namun bisa diunduh dalam format APK melalui situs resmi milik pengembangnya, OG Mods.

Dikutip Solopos.com dari laman Ogmods.net, Rabu (7/9/2016), untuk bisa menjalankan aplikasi berukuran 16,96 MB itu pengguna diwajibkan mencopot (uninstall) terlebih dahulu Instagram orisinal yang diunduh dari Playstore.
Selanjutnya pasang (install) Instagram+ dan jangan lupa beri tanda centang apabila selama proses instalasi muncul peringatan sumber tidak dikenal. Setelah terpasang, buka aplikasi dan lakukan login seperti biasanya.

Setelah berhasil login terlihat tampilan Instagram+ sama persis dengan Instagram orisinal Playstore. Nah, untuk melakukan zoom cukup dengan menekan (tap) salah satu foto pada timeline selama satu detik.

Begitu foto muncul ke permukaan, Anda bisa melakukan zoom dengan cara men-tap dua kali atau bisa juga dengan mencubit (pinch) layar namun dengan arah sebaliknya. Sedangkan untuk kembali ke ukuran semula cukup tekan tombol back.

Hal yang sama juga bisa dilakukan pada video. Tetapi tidak seperti fitur zoom di Instagram orisinal, pada Instagram+ meski tampilan video bisa diperbesar namun hasilnya video menjadi tidak bergerak.

Selain zoom, pada Instagram+ juga terdapat beberapa fitur lain yang tidak ada pada Instagram orisinal. Fitur tambahan itu adalah download, share URL, salin URL, dan bagikan di Whatsapp.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya