SOLOPOS.COM - Logo Baru Instagram (Guardian)

Media sosial terpopuler Instagram memiliki cara mengunduh video tanpa aplikasi.

Solopos.com, JAKARTA — Instagram merupakan media sosial terpopoler yang unik lantaran aplikasi ini menyajikan konten-konten berupa gambar atau video singkat.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Keunikan ini dimanfaatkan oleh sebagian pihak dengan membuat akun media sosial terpopuler Instagram dengan spesialisasi tertentu. Misalnya, menyediakan video-video lucu.

Tak jarang, video-video tersebut ingin kita unduh, untuk kemudian dibagikan lagi ke akun media sosial terpopuler lainnya atau ke grup aplikasi perpesanan, seperti Whatsapp.

Sejumlah aplikasi sudah memiliki kemampuan mengunduh video di Instagram. Berikut ini cara mengunduh video di Instagram secara langsung tanpa apa syarat sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Kamis (16/6/2016):

Pertama, buka video yang dimaksud. Anda dapat membukanya di browser atau di aplikasi Instagram. Salin (copy) URL video tersebut. Kemudian, buka http://www.dredown.com/. Klik ikon Instagram, lalu tempel (paste) URL tadi di kolom yang tersedia. Selanjutnya klik DreDown!

Tunggu beberapa saat, tautan (link) untuk mengunduh video yang dapat diunduh muncul. Selamat mencoba!

Catatan: Jangan mengunduh dan mengunggah ulang video yang memiliki hak cipta tanpa seizin pemilik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya