SOLOPOS.COM - Path (JIBI/Harian Jogja/Marshable)

 

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Apple dirumorkan berniat membeli layanan jejaring sosial populer Path. Laporan ini pertama kali dipublikasikan oleh situs berita Pando Daily dan berkembang menjadi viral yang menghebohkan di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laporan tersebut, Pando Daily mengklaim mendapatkan kabar ini dari sumber terpercaya yang merupakan salah seorang anggota tim engineer Apple. Sang sumber bahkan mengungkapkan bahwa Apple tidak lama lagi akan mengumumkan proses akuisisi Path secara resmi kepada publik.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kesepakatan ini hampir rampung, namun memang belum ada penandatanganan. Akan tetapi, kesepakatan sudah tercapai,” tulis laporan Pando Daily dikutip dari laman Apple Insider yang dilansir Liputan6.com, Kamis (11/9/2014).

Isu ini semakin heboh dan meyakinkan setelah pada acara peluncuran iPhone 6 kemarin, CEO Path Dave Morin hadir dan duduk di barisan depan tempat khusus bagi tamu-tamu kehormatan. Berdekatan dengan Morin, duduk pula Dr. Dre yang notabene adalah pemilik Beats Electronic, perusahaan audio yang baru saja diakuisisi oleh Apple. Morin bahkan juga sempat ber-selfie ria dengan Dr. Dre.

Apakah jejaring sosial besutan Morin akan menjadi yang selanjutnya dibeli oleh Apple? Kita lihat saja perkembangan beritanya.

Path sendiri saat ini telah menjelma menjadi salah satu jejaring sosial terpopuler di dunia menyaingi Facebook dan Twitter. Sebelum dilirik Apple, pada pertengahan Januari 2014 lalu Grup Bakrie telah menanamkan investasi kepada Path.

Menurut Path, Bakrie adalah salah satu dari sejumlah investor yang menanamkan investasi Seri C. Public Relations Path, Emmalee Kremer mengatakan, total dana investasi Seri C berjumlah sekitar USD 25 Juta (atau Rp 304 miliar). Dari jumlah ini, Bakrie Telecom hanya berinvestasi sebagian kecil saja, namun Path enggan mengungkap detilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya