SOLOPOS.COM - Friendster (Dok.Solopos.com)

Media sosial legendaris Friendster bisa diakses kembali setelah sempat mati.

Solopos.com, SOLO — Lama tak terdengar kabarnya dan terindikasi akan lenyap, media sosial legendaris Friendster tampaknya bangkit kembali. Website Friendster.id mendadak muncul dan dapat digunakan layaknya jejaring sosial lain.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Halaman utama media sosial legendaris Friendster.id berlatar belakang warna biru. Kemudian di tengah, ada tulisan Friendster dengan ilustrasi orang menyambut di depan pintu bersama seekor anjing dan balon warna warni. Secara keseluruhan, desainnya cukup modern dan menarik.

Ketika dicoba mendaftar, Friendster benar-benar berfungsi. Meskipun desain dan warnanya yang identik biru bisa dibilang mirip dengan Facebook. pengguna yang mendaftar bisa menulis status, memposting foto, video atau sharing lokasi. Sama juga seperti Facebook, ada tombol Like di bawahnya.

Tampilannya yang sederhana dan mirip Facebook itu tentu terlihat berbeda dari Friendster zaman dulu. Sejauh ini, tampaknya belum ada banyak orang yang bergabung jadi anggota Friendster versi baru ini.

Lantas apakah website ini benar-benar  media sosial legendaries Friendster atau cuma situs yang menjiplak? Sejauh ini belum ada informasi untuk memastikannya.

Seperti diketahui, setelah kalah tenar dari Facebook dan anjlok pemakainya, Friendster sempat menjelma menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia. Namun pertengahan tahun lalu, mungkin karena tidak sukses juga, pengelolanya memutuskan menutup Friendster.

“Komunitas game online tidak terlibat sebanyak yang kami harapkan. Kami membuat keputusan untuk break dan melakukan pause layanan kami,” tulis pengelola Friendster dalam pengumumannya.

Nah, mungkin saja setelah vakum sekitar satu setengah tahun itulah, media sosial legendaries Friendster bangkit kembali seperti kodratnya dulu, yakni jejaring sosial. Sejauh ini, belum diketahui siapa yang membangkitkan Friendster ini. Namun terindikasi pengelolanya sekarang berasal dari Indonesia.

“Friendster adalah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita, dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Sebagai situs jejaring sosial karya anak bangsa, Friendster merupakan sebuah manifestasi dari karakter rakyat Indonesia. Bersama Friendster Anda akan tetap dekat dengan kami, kita, dan mereka. Selamanya,” tulis situs itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya