SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Menghabiskan waktu untuk memanjakan diri alias me time merupakan hal yang lumrah. Sesekali, meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan mengerjakan hobi sangat diperlukan. Selain melepas penat, me time juga sangat ampuh mengusir stres.

Seorang pakar psikologi bernama David Bennett seperti diwartakan Elite Daily, Senin (5/11/2018), mengatakan, meluangkan waktu untuk melakukan hobi wajib dilakukan. Jangan beralasan tidak punya waktu luang. Sebab, waktu luang dikendalikan oleh setiap pribadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Psikolog lain asal Kanada, Jamie Gurman, mengatakan, setiap orang semestinya menyisihkan waktu minimal 15 menit setiap hari untuk bersantai. Waktu luang semestinya dimanfaatkan untuk merelaksasi tubuh dari berbagai semua aktivitas yang melelahkan.

Sayangnya, masih banyak orang yang justru tidak memanfaatkan waktu luang dengan baik. Sebab, banyak sekali orang yang justru mengisi waktu luang dengan bekerja atau menyibukkan diri dengan hal lain. Bukan dimanfaatkan untuk bersantai sejenak untuk melepaskan stres.

Jamie Gurman menambahkan, meluangkan waktu untuk bersantai bukanlah hal egois. Ini merpakan bagian yang sangat diperlukan untuk mengembalikan energi tubuh untuk kembali bekerja secara aktif. “Manusia bukan mesin. Kita tidak dirancang untuk bekerja terus-menerus dengan kondisi prima setiap saat. Sesekali luangkanlah waktu untuk bersantai sembari mengumpulkan energi kembali,” terang Jamie Gurman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya