Tutup Iklan
MDUI Klaten selenggarakan Prodin

Klaten (Solopos.com)--Majelis Dakwah Ummat Islam (MDUI) Klaten mengadakan kegiatan Program Dakwah Islam Nusantara (Prodin) pada Ramadan ini. Ketua MDUI Klaten, Slamet Urip, melalui penjelasan tertulis yang diterima Espos, Kamis (11/8/2011), menjelaskan Prodin merupakan kegiatan mengirim dai pada Ramadan kedesa-desa terpencil di luar Jawa.

”Para dai itu dikirimkan di antaranya ke pelosok Papua, NTT, Maumere, Bontang, ke kawasan tempat tinggal Suku Dayak dan lainnya. Ada 65 daerah terpencil di luar jawa yang kami kirimi dai,” jelasnya.

Prodin ini sebagai langkah untuk menebar dakwah Islam ke berbagai penjuru. Menurut Slamet, biaya untuk program ini cukup besar sehingga MDUI Klaten mengharap partisipasi masyarakat.

Biaya yang dibutuhkan seorang dai kurang lebih Rp 6 juta. Biaya itu untuk persiapan pengiriman, pembekalan, tiket keberangkatan dan kepulangan serta menanggung keluarga yang ditinggal. Bagi masyarakat yang hendak bepartisipasi bisa berhubungan dengan Sunaryanto melalui ponsel 081329531187 atau mengirimkan dana infak-sedekah ke rekening BSM Unit Klaten No Rek 0377021233 atau BRI No Rek 6751-01-004522-53-6 atas nama Slamet Urip.

(pra/*)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho