SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bos McLaren, Martin Withmarsh. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

LONDON—Tim principal McLaren, Martin Withmarsh, mengaku kesal dengan keputusan Lewis Hamilton pindah ke Mercedes. Whitmarsh bahkan berani mengatakan, Hamilton telah melakukan kesalahan besar dengan meninggalkan McLaren.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pabrikan asal Jerman, yang juga menyuplai mesin bagi McLaren, pada Jumat (28/9), mengatakan, Hamiton telah memutuskan bergabung dengan tim mereka dengan kesepakatan selama tiga tahun, mulai musim depan. Sementara, pembalap Sauber asal Meksiko, Sergio Perez, ditunjuk menggantikan Hamilton di McLaren.

Hamilton, yang direkrut McLaren sejak 14 tahun silam dari arena karting, akan menggantikan posisi juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher di Mercedes, musim depan.

Namun, Whitmarsh yakin bila langkah yang diambil Hamilton adalah kesalahan besar. Dengan pindah ke Mercedes berarti Hamilton merusak peluangnya untuk mengikuti jejak mendiang Ayrton Senna yang mampu menjadi juara sebanyak tiga kali bersama McLaren.

“Mercedes adalah partner yang besar bagi kami dan merupakan tim yang hebat,” ujar Whitmarsh dikutip thestar.com, Minggu (30/9).

“Tapi untuk siapa saja yang meninggalkan McLaren dan ingin menang, saya rasa mereka telah melakukan kesalahan,” imbuhh Whitmarsh.

Whitmarsh menyebutkan, selama 40 tahun ini timnya merupakan salah satu yang fantastis di lintasan ‘jet darat’. Sehingga siapa pun yang ingin memenangi balapan Formula One (F-1), seharusnya bergabung bersama timnya dan bukan meninggalkan.

“Saya tak menyarankan siapapun pergi dari McLaren, jika mereka ingin menang. Tapi saya menghormati keputusan Lewis dan berharap semoga dia sukses,” imbuh Whitmarsh yang mengaku telah melakukan berbagai cara untuk mempertahankan Hamilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya