SOLOPOS.COM - Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor (Reuters)

Solopos.com, MOSKOWConnor McGregor menyatakan siap kembali ke ring setelah memutuskan pensiun pada tahun lalu. Bahkan, dia kembali menantang Khabib Nurmagomedov.

Khabib merupakan petarung terakhir yang mengalahkan McGregor. Kekalahan dari Khabib bahkan membuat McGregor memutuskan untuk pensiun. Pertarungan Khabib melawan McGregor itu dilangsungkan di T-Mobile, Las Vegas, 6 Oktober 2018 silam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu, Khabib keluar sebagai juaranya. Dia menang secara submission atas McGregor di ronde keempat. Pertarungan antara Khabib melawan McGregor sendiri berakhir dengan kontroversi dengan adanya kerusuhan di arena pertandingan.

Bahkan karena hal tersebut, baik Khabib ataupun McGregor harus menerima hukuman denda serta larangan bertarung oleh Nevada State Athletic Commission (NSAC). Fakta itulah yang memunculkan adanya peluang duel ulangan antara Khabib melawan McGregor.

Terlebih McGregor beberapa kali mengutarakan keinginan besarnya untuk kembali berduel melawan Khabib. Melihat McGregor yang sangat ngotot untuk menggelar pertarungan ulang membuat Khabib merasa heran.

“Sejujurnya saya pikir dia [McGregor] tidak mau bertarung melawan saya. Saya mengalahkannya di ronde empat. Saya mengalahkan dan mencekiknya kemudian dia menyerah,” ungkap Khabib seperti dikutip dari Okezone.com, Senin (25/11/2019).

“Itu sudah tanda bahwa dia sebenarnya tidak mau berada di sana, bahkan dia sempat mengatakan kepada saya untuk membebaskannya dari cekikan saya serta meminta ampun. Namun, sekarang dia ingin rematch?”

“Pertama, dia harus memenuhinya [syarat yang diberikan Khabib]. Kami sudah tahun keempat sejak kemenangan terakhirnya. Ini sudah lewat tiga tahun dan sekarang memasuki tahun keempat. Untuk mendapatkan pertarungan perebutan gelar juara, saya harus menang 10 kali pertarungan beruntun di UFC. Itu tidak termasuk total 16 kemenangan di luar UFC,” tandas Khabib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya