SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Gerai makanan siap saji internasional, McDonald’s, akan mengembangkan bisnisnya di Kota Madiun, Jawa Timur. Total investasi yang akan ditanam di kota berjuluk Kota Kharismatik mencapai Rp5 miliar.

Perwakilan McDonald’s, Tobagus Muhammad Johandi, mengatakan Kota Madiun menjadi salah satu lokasi yang akan dikembangkan untuk tempat berdirinya gerai McDonald. Menurutnya, Kota Madiun sangat layak dan memungkinkan untuk pengembangan usaha.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilihan Kota Madiun, kata dia, sudah melalui berbagai serangkaian survei. Melihat kondisi Madiun, ia menilai Madiun memiliki potensi sangat besar.

Apalagi Madiun menjadi daerah strategis yang bisa dengan mudah diakses masyarakat dari berbagai daerah.

“Tim sudah melakukan survei dan Kota Madiun dinilai paling berpotensi untuk pengembangan bisnis kami. Survei kami tidak pernah meleset,” kata dia seusai bertemu Wali Kota Madiun Maidi di Balai Kota Madiun, Selasa (25/6/2019).

Pembangunan gerai McDonald’s ditargetkan bisa dimulai pada awal bulan Juli 2019. Lokasi pembangunan gerai direncanakan di Jl. Panglima Sudirman atau di sebelah Kantor Bank BCA Madiun. Untuk perizinan sudah diurus sejak Maret lalu.

“Kami targetkan untuk grand opening pada 13 September mendatang,” ujarnya yang dikutip Madiunpos.com dari siaran pers Pemkot Madiun, Rabu (26/6/2019).

Wali Kota Madiun Maidi menuturkan pemkot menerima dengan tangan terbuka investor yang masuk. Menurutnya, kedatangan investor bakal memberikan multiplier effect di Kota Madiun mulai dari peningkatan PAD, penyerapan tenaga kerja, dan mendongkrak kunjungan masyarakat dari daerah lain ke Madiun.

“Orang kan cenderung akan datang ke suatu daerah yang memiliki fasilitas lengkap. Apa-apa ada di sini. Harapannya kunjungan meningkat dan menggerakkan perekonomian,” kata Maidi. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya