Mbledos Lagi, Kasus Covid-19 Ponorogo Bertambah 40 Orang Dalam Sehari
Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, PONOROGO -- Kasus persebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo belum bisa dikatakan terkendali. Dalam sehari ini, Jumat (25/12/2020), jumlah kasus positif Covid-19 baru mencapai 40 orang.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo pun membangun selter baru di gedung sentra industri sisi timur yang ada di Jalan Trunojoyo. Selter ini untuk menampung pasien positif tanpa gejala maupun penderita ringan dengan waktu isolasi antara 10 hingga 14 hari.

Kebakaran Indekos Gembongan, 4 Sepeda Motor Dibawa Ke Polsek Kartasura

Pada Jumat ini, ada penambahan pasien positif baru mencapai 40 orang. Kasus baru ini terdiri dari 23 orang merupakan pasien suspec, 13 orang merupakan pasien dengan riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya, dua orang merupakan merupakan pasien dengan hasil rapid test reaktif, satu pasien merupakan pasien yang sedang melahirkan, dan satu orang merupakan pasien dengan tes swab mandiri karena akan kembali ke pondok pesantren.

Dengan adanya penambahan 40 pasien ini, total kasus positif Covid-19 di Ponorogo mencapai 1.166. Dengan pasien sembuh sebanyak 886 orang dan pasien meninggal 43 orang. Sedangkan kasus aktif mencapai 237 orang.

Gedung Sentra Industri

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan pemkab membangun selter baru untuk pasien Covid-19 di gedung sentra industri. Sebelumnya, pemerintah juga telah melakukan sosialisasi terkait pengalihan fungsi sementara gedung tersebut.

“Nantinya selter ini untuk menampung pasien OTG atau penderita ringan dengan waktu isolasi antara 10 hingga 14 hari dan dinyatakan sembuh bisa diizinkan pulang,” kata dia yang dikutip dalam keterangan tertulis.

Sekda Ponorogo yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Ponorogo, Agus Pramono, mengatakan selter ini akan bertempat di satu gedung sisi sebelah timur gedung sentra industri. Satgas juga akan membangun pagar setinggi tiga meter dari utara sampai selatan.

Kendaraan Luar Daerah Disekat di Lima Pintu Masuk Sukoharjo, Penumpang Wajib Rapid Test

Untuk jalan masuk selter tidak melalui pintu utama, melainkan dibuat khusus di sisi timur. “Nanti untuk pintu masuk lewat sisi sebelah timur, lewat sub terminal. Jadi, tidak menjadi satu di pintu utama,” kata dia.

Agus menuturkan nantinya juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di seluruh gedung. Ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para pengrajin yang melakukan aktviitas di gedung sebelah barat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom