Mbah Minto Sempat Diundang ke Konser Akbar Didi Kempot
Mbah Minto, nenek viral asal Klaten yang larang anaknya untuk mudik (Youtube/SoloposTV).

Solopos.com, SOLO -- Mbah Minto Syam alias Mbah Minto, 70, sempat diundang ke konser akbar Didi Kempot pada 14 November 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Undangan tersebut disampaikan langsung oleh Didi Kempot ketika masih hidup. Didi Kempot mendoakan agar Mbah Minto sehat selalu agar bisa datang ke konsernya, 14 November 2020 mendatang.

Headline MBC Korsel: WNI ABK China Kerja 18 Jam Sehari, Meninggal Dibuang ke Laut

"Salam kagem [buat] Mbah Minto. Mbah minto panjenengan ngeten [Anda jos]. Pengin THR? pada [podo]. Sehat selalu, sukses, sok mben nonton konserku ning GBK kaleh Ucup [Besok nonton konserku di GBK sama Ucup]," ujar Didi Kempot di video yang diunggah pengguna akun Instagram @ucup_jbsklaten, Rabu (6/5/2020).

Dapat salam dari Didi Kempot, Mbah Minto merasa tersanjung. Namun, kabar duka meninggalnya Didi Kempot juga terdengar pula oleh "artis" dagelan gagal mudik ini.

Termasuk Korea, Ini 6 Bahasa yang Dianggap Paling Sulit Dipelajari

Ia pun tak lupa mendoakan agar Didi Kempot diberikan jalan yang lapang untuk bertemu Allah SWT. Ia pun mengaku tak bisa melayat ke rumah duka Didi Kempot di Solo.

Mbah Minto juga sempat menyinggung perihal undangan konser Didi Kempot yang digelar 14 November 2020 mendatang.

Cara Menikmati dan Mengenal 8 Jenis Gorengan dari Berbagai Negara

"Aku matur nuwun dikirimi salam Pakde Didi Kempot. Wis meninggal mpun sedo aku yo wis ngerti. Ancine ra iso layat, wis sedo ning solo. Aku mung iso doakke diwenehi pepadang dalane. di sayang-sayang karo Gusti Allah. Mlebu surgane. Ora sido nonton konser noh," kata Mbah Minto.

Dalam bahasa Indonesia berarti, "Aku mengucapkan terima kasih dikirimi salam Pakde Didi Kempot. [Dia] meninggal aku sudah tahu, memang aku enggak bisa melayat. Sudah meninggal di Solo. Aku cuma bisa mendoakan agar arwahnya diberi jalan yang terang, di sayang-sayang Gusti Allah dan masuk ke surgaNya. Enggak jadi nonton konser noh."

Setahun, 254.000 Pejalan Kaki Jadi Korban Kecelakaan

Konser Akbar Didi Kempot

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot berencana akan menggelar konser akbar pada 14 November 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Tiket konser akbar Didi Kempot bahkan telah dijual secara online atau daring. Adapun tiket konser akbar Lord Didi dijual dari harga Rp100.000 hingga Rp300.000.

Heboh WNI Jadi Budak di Kapal China, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Rencananya, sebagian hasil pendapatan konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti 30 Tahun Lord Didi Kempot Berkarya itu akan disumbangkan untuk kegiatan sosial kemanusian dan kesehatan.

Lalu, bagaimana keberlanjutan konser akbar Didi Kempot tersebut?

Buruh Bangunan Grobogan Terjangkit Covid-19 Sepulang dari Semarang

Menjawab hal tersebut, penyelenggara konser dan Direktur Utama Garindo Media Tama, Dian Eka Yanto Suryanegara mengaku belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai konser Didi Kempot. Pasalnya, mereka masih berkoordinasi dengan manajemen Didi Kempot.

"Sampai saat ini saya belum bisa berkoordinasi dengan pihak manajemen karena kita harus mengerti kondisi keadaan," beber Dian Eka seperti yang diberitakan Solopos.com sebelumnya.

 

View this post on Instagram

 

Matursuwun buat semua karyanya... . . #didikempot #ucupklaten #simbokminto

A post shared by Youtube: UCUP KLATEN (@ucup_jbsklaten) on


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho