Mbah Minto Dapat THR Dari Gubernur Ganjar, Segini Nominalnya
Mbah Minto (kanan) saat berada di teras rumahnya di RT 005/RW 017, Krakitan, Bayat, Klaten, Kamis (30/4/2020). (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Mbah Minto Syam alias Mbah Minto, 70, yang viral gegara video parodi gagal mudik itu dapat tunjangan hari raya atau THR dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar sempat menghubungi Mbah Minto melalui live Instagram.

Ganjar melakukan live Instagram itu bersama dengan Youtuber asal Klaten, Ucup, Jumat (1/5/2020). Mbah Minto sendiri ditemani Ucup saat berkomunikasi dengan orang nomor satu di Jateng itu.

Mula-mula, Ganjar menyapa Mbah Minto dengan menanyakan kabarnya. Mbah Minto menjawab kalau dirinya sehat. Sesekali Mbah Minto melihat Ucup sebelum menjawab pertanyaan Ganjar.

“Pendengarannya agak kurang,” sahut Ucup kepada Ganjar menjelaskan kondisi Mbah Minto.

Kendati demikian, percakapan antara Ucup, Mbah Minto, dan Ganjar itu pun makin cair dan kocak. Ganjar sempat bertanya, “Mbah Minto, teh sing jenengan paling seneng teh apa?” tanya dia. “THR,” balas Mbah Minto, cepat.

Tips Mencegah Kucing Tertular Covid-19

Ganjar juga sempat meminta Mbah Minto menirukan salah satu adegan dalam video parodinya yang viral di media sosial. Dengan dipandu Ucup, Mbah Minto lalu memuji Ganjar sebagai sosok Gubernur yang ganteng.

“[Red, tidak terdengar jelas suara Mbah Minto] dikirim THR soyo [makin] ganteng,” puji Mbah Minto kepada Ganjar seraya terkekeh menunjukkan dua gigi serinya yang tersisa.

“Menke tak kirim THR lewat Mas Ucup bengi iki. Mas Ucup nanti minta rekeningnya malam ini tak kirimi THR. Tak kirimi sak juta [Rp1 juta],” balas Ganjar.

“Syukur, alhamdulillah dikirim Pak Ganjar. Paringi sehat terus nggih Pak,” ucap Mbah Minto riang.

Ada yang menarik dalam percakapan berdurasi sekitar 16 menit itu. Salah satuny adalah saat gnjar menanyai Mbah Minto soal pilihannya dalam Pemilihan Gubernur Jateng beberapa waktu yang lalu.

Jadwal Imsakiyah Kota Solo, Sabtu 2 Mei 2020

“Ndisik, pas pilihan kulo, jenengan milih sinten [Dulu, saat Pilkada, kamu milih siapa], Mbah?” tanya Ganjar. “Pak Jokowi,” balas Mbah Minto.

“Gubernur, Mbah, Gubernur,” timpal Ganjar.

“Mboten ngertos [enggak tahu], Pak. Pun lali [sudah lupa],” balas Mbah Minto.

Selain dapat THR dari Ganjar, Mbah Minto juga bakal menerima bantuan sembako.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho