SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Warga Solo bahu membahu membangun rumah Mbah Joyo lantaran dia berstatus sebagai warga RT 002/RW 021 Lemah Abang, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Pembongkaran dan perbaikan dilakukan pada Sabtu-Minggu (15-16/12/2018).

Kegiatan sosial kemanusiaan itu diikuti sekitar 30 orang. Mereka bekerja bakti membangun rumah warga miskin itu dengan ukuran 3 meter x 5 meter. Perbaikan dilakukan menggunakan konstruksi tembok agar lebih kokoh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga setempat, Aris Supriyadi, 42, berkoordinasi dengan Lurah Kadipiro soal pembangunan rumah Mbah Joyo. Menurut dia, Lurah mempersilakan warga yang ingin membantu Mbah Joyo. “Yang penting dibantu dulu. Ihwal digusur atau tidak itu nanti,” kata Aris.

Lurah Kadipiro, Sugeng Budi Prasetyo, mengatakan walaupun didera kemiskinan, Mbah Joyo tidak mendapatkan bantuan tempat tinggal dari pemerintah lantaran tinggal di wilayah Kabupaten Karanganyar. Selain itu, lahan yang ditinggali Mbah Joyo bukan berstatus sebagai hak milik dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya