Warga dan anggota kelompok peduli sosial Kota Solo bergotong royong membangun kembali rumah, Samiyem, warga Lemah Abang, Kadipiro, Solo yang ambruk di bantaran rel kereta api (KA) di Jetak, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (16/12/2018)./Nicolous Irawan

Solopos.com, SOLO--Warga Solo bahu membahu membangun rumah Mbah Joyo lantaran dia berstatus sebagai warga RT 002/RW 021 Lemah Abang, Kadipiro, Banjarsari, Solo. Pembongkaran dan perbaikan dilakukan pada Sabtu-Minggu (15-16/12/2018).

Kegiatan sosial kemanusiaan itu diikuti sekitar 30 orang. Mereka bekerja bakti membangun rumah warga miskin itu dengan ukuran 3 meter x 5 meter. Perbaikan dilakukan menggunakan konstruksi tembok agar lebih kokoh.

Warga setempat, Aris Supriyadi, 42, berkoordinasi dengan Lurah Kadipiro soal pembangunan rumah Mbah Joyo. Menurut dia, Lurah mempersilakan warga yang ingin membantu Mbah Joyo. "Yang penting dibantu dulu. Ihwal digusur atau tidak itu nanti," kata Aris.

Lurah Kadipiro, Sugeng Budi Prasetyo, mengatakan walaupun didera kemiskinan, Mbah Joyo tidak mendapatkan bantuan tempat tinggal dari pemerintah lantaran tinggal di wilayah Kabupaten Karanganyar. Selain itu, lahan yang ditinggali Mbah Joyo bukan berstatus sebagai hak milik dia.

 

Avatar
Editor:
Syifaul

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten