SOLOPOS.COM - Mazda CX-9 2017 varian warna snowflake white. (Istimewa/Mazda Canada)

New CX-9 yang dibawa ke Indonesia akan mengalami beberapa penyesuaian.

Solopos.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) siap memboyong Mazda CX-9 terbaru. SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas tujuh penumpang itu akan dirilis secara global akhir tahun ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kemungkinan (masuk ke Indonesia) awal tahun depan,” kata Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy disela acara Media Drive All-New Mazda CX-5 seperti dilansir Antara, Sabtu (15/7/2017).

Roy mengatakan, New CX-9 yang dibawa ke Indonesia akan mengalami beberapa penyesuaian. “Lebih banyak penyesuaian dengan kondisi market Indonesia, karena terus terang CX-9 itu belum tentu sama dengan spek seperti di Singapura atau di Brunei Darussalam. Banyak fitur yang kita enggak butuh seperti yang dibutuhkan di negara tersebut misalnya,” ujar Roy.

Mazda pernah memboyong CX-9 ke Indonesia, namun penjualannya kurang menggembirakan karena mesinnya yang berkapasitas di atas 3.000cc membuat harga jual melonjak.

Pada CX-9 terbaru, lanjut Roy, akan mengalami penurunan kapasitas mesin karena menyesuaikan dengan pasar. “Kamungkinan  enggak [mempertahankan mesin 3.000 cc]. Kami lagi lihat mana yang paling pas [di Indonesia],” ungkap Roy.

“Mesin yang 3.000 cc ke atas itu kan pajaknya sudah mahal ya, ini juga kami lihat bagaimana kondisi sekarang. Harga tidak boleh terlalu tinggi. Kami lagi lihat ulang speknya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya