Mazda CX-5 Terbaru Pakai Mesin Turbbo
Mazda CX-5. (Istimewa/Mazda)

Solopos.com, TOKYO - Mazda CX-5 akhirnya akan mengikuti jejak sang kakak yakni Mazda6 dan CX-9 yang telah lebih dulu mengusung perangkat turbo pada sektor pacu. Rencana Mazda menggunakan turbo tersebut terkuak dari tenaga penjual yang telah memiliki brosur terbaru untuk model CX-5 terbaru. Dalam brosur tersebut terdapat rincian spesifikasi dari model terbaru SUV kelas menengah andalan Mazda ini.

Dilansir Carscoop, Sabtu (23/9/2018), dari kekuatan mesin kapasitas 2,5 liter yang dilengkapi turbocharged, kekuatan tenaga yang mampu dihailkan mencapai 250 Hp dengan torsi sebesar 420 Nm.

Dengan penambahan perangkat tersebut tenaga terdongkrak cukup besar dari versi sebelumnya. Model Mazda CX-5 versi non turbo hanya memiliki tenaga sebesar 187 hp dengan torsi sebesar 251 Nm.

Selain mesin turbocharged baru opsional, 2019 CX-5 dijadwalkan untuk menerima G-Vectoring Control Plus. Kontrol G-Vectoring sudah ada untuk sementara, jadi mungkin saja G-Vectoring Control Plus hanyalah versi perbaikan teknologi.

Sayangnya tidak ada informasi pendukung mengenai harga yang akan ditawarkan produsen Mazda untuk model tersebut. Jika model ini masuk pasar Indonesia, CX-5 turbo kuat diperkirakan akan menjadi pesaing satu tingkat diatas bagi CR-V turbo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom