SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kabar yang berhembus sejak April lalu itu diungkap Nikkei yang menyebut Mazda akan mengakomodasikan SUV-nya dalam tiga baris.

Solopos.com, JAKARTA – Mazda dikabarkan kembali akan memperkenalkan SUV terbaru yang mampu mengangkut tujuh penumpang (7 kursi), usai meluncurkan All-new CX-5 di ajang Los Angeles Auto Show 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar yang berhembus sejak April lalu itu diungkap Nikkei yang menyebut Mazda akan mengakomodasikan SUV-nya dalam tiga baris. Hal tersebut semakin diperkuat dengan unggahan akun Twitter @OER3264F yang mempublikasikan foto mirip CX-5 namun terlihat ada kaca ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Roy Arman Arfandy mengonfirmasi bahwa Mazda dalam tahap finalisasi SUV versi tujuh penumpang, seperti ia sampaikan disela acara “Media Drive All-New Mazda CX-5” yang berlangsung pada 11-13 Juli dari kota Malang, Jawa Timur hingga Nusa Dua, di Pulau Bali.

“Mereka lagi tahap finalisasi SUV yang 7-seater, kemungkinan tahun ini mereka akan launching. tapi kita tunggu juga, karena kami belum lihat barangnya seperti apa, tapi modelnya SUV,” ungkap Roy.

Meski All-new CX-5 sudah resmi diluncurkan sejak akhir tahun lalu, namun SUV unggulan terbaru Mazda tersebut baru akan resmi diluncurkan di Indonesia bertepatan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus mendatang.

Mengapa peluncuran All-new CX-5 tidak menunggu versi tujuh penumpang? “Karena All-new CX-5 sudah lebih dulu siap, kalau yang tujuh penumpang itu masih tahap finalisasi,” kata Roy.

“Biasanya mereka akan tentukan dulu kalau benar-benar new model, akan diluncurkan di market Jepang dulu atau ditentukan mereka dulu dimana,” tambahnya.

Mazda All-new CX-5 siap bersaing dengan kompetitor mereka antara lain Honda CR-V dan Nissan X-Trail, dan persaingan akan semakin panas dengan akan hadirnya SUV versi tujuh penumpang, menyusul kedua kompetitornya tersebut yang sudah lebih dulu menawarkan kapasitas tiga baris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya