Mayoritas Tertular Keluarga, Kasus Positif Corona di Grobogan Tambah 10 Orang
Peta Persebaran Covid-19 Grobogan – (corona.grobogan.go.id)

Solopos.com, PURWODADI – Warga Grobogan yang dinyatakan postif virus corona jenis baru atau Covid-19 terus bertambah. Pada Sabtu (27/6/2020) ada penambahan 10 kasus positif corona di Grobogan berdasar hasil uji swab.

Pasien positif sebanyak 10 orang tersebut sebagian besar tertular dari anggota keluarga atau kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Seperti yang terjadi di Kecamatan Toroh dan Kecamatan Pulokulon.

“Lima pasien positif di Kecamatan Toroh berasal dari satu desa. Hasil tracing empat di antaranya merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di desa itu,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada wartawan, Sabtu.

Tempat Karaoke di Semarang Bisa Buka Lagi Asal Tanpa Pemandu Lagu

Lima pasien tersebut adalah tuan S, 60, warga Depok, Kecamatan Toroh, riwayat penularan masih ditelusuri. Pasien S saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi.

Kemudian anak laki-laki berinisial ED, 14, Ny N, 34, anak perempuan AD, 14, dan tuan IA, 21, semuanya warga Kelurahan Depok, Kecamatan Toroh. Keempat pasien tersebut, menurut Endang, saat ini dirawat di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari, Grobogan.

“Keempatnya dari hasil tracing [penelusuran] merupakan kontak erat Ny SW, 63, pasien positif Covid-19 sebelumnya,” ujarnya.

Aturan Pesta Nikah di Solo Dilonggarkan, Pengantin Boleh Tak Pakai Masker, Tapi…

Penularan dari kasus positif corona di Grobogan sebelumnya juga terjadi di Desa Jambon, Kecamatan Pulokulon. Dikatakan Endang, tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Pulokulon adalah Ny S, 50, Ny SN, 33, dan anak laki-laki KS, 1,4 tahun.

“Ketiganya merupakan kontak erat dari tuan K, 53, pasien positif Covid-19 sebelumnya. Mereka menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Kecamatan Wirosari, Grobogan,” kata Endang.

Total 88 Kasus

Dua kasus positif corona di Grobogan lainnya adalah, tuan SS, 55, warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi yang menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Lalu tuan K, 56, warga Desa Jangkungharjo, Kecamatan Brati yang menjalani perawatan di RS Ki Ageng Selo, Wirosari.

Dengan tambahan 10 pasien tersebut, total kasus positif corona di Grobogan hingga Sabtu, ada 88 orang. Rinciannya, 29 orang dinyatakan sembuh, 45 orang masih menjalani perawatan, dan 14 orang meninggal dunia.

Pedagang yang Ludahi Bakso Pelanggan di Jakarta Dites Covid-19, Ini Hasilnya

“Jumlah pasien yang sembuh ada penambahan. Hari ini, ada lima pasien yang dinyatakan sembuh.

Yakni tiga orang berasal dari Kecamatan Karangrayung, satu orang dari Kecamatan Ngaringan dan satu orang dari Kecamatan Toroh,” imbuh Endang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho