Mayor & Pujiyono Suwadi Panelis Adu Program Pasoepati Kongres VIII
Mayor Haristanto. (Solopos.com-Dok.)

Solopos.com, SOLO — Salah seorang pendiri Pasoepati, Mayor Haristanto, dan dosen Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Pujiyono Suwadi, didapuk menjadi panelis dalam ajang adu program calon pemimpin baru Pasoepati jelang Kongres VIII.

Keduanya akan menguliti komitmen dan program masing-masing pasangan calon dalam kegiatan yang digelar di Balai Persis, 3 Januari 2021. Kepastian nama panelis mencuat usai kunjungan panitia Kongres VIII Pasoepati ke kediaman Mayor di Nusukan, Banjarsari, Minggu (27/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto, langsung “melamar” Mayor sebagai salah satu panelis dalam acara adu program antarpasangan calon pemimpin Pasoepati. “Jelas senang dan bangga bisa ditunjuk sebagai panelis, saya merasa mendapat kehormatan,” ujar Mayor saat berbincang dengan Espos, Minggu.

Tiktokers Usulkan Cara Bayar Utang Indonesia, Begini Caranya…

Pendiri Museum Titik Nol Pasoepati itu menilai ajang adu program menjadi tahapan penting dalam proses demokratisasi di tubuh organisasi. Selain itu, tahapan yang akan disiarkan secara live streaming ini dianggap dapat menjadi forum edukasi dan saling bertukar pikiran.

“Saya ingin menguji komitmen, rasa cinta dan kebanggaan para calon terhadap keberadaan Pasoepati. Saya juga ingin menekankan bahwa kongres boleh panas, tapi hati harus tetap dingin dan bersahabat,” ujar sesepuh Pasoepati ini.

Suporter Setia Persis

Selain Mayor, muncul nama dosen FH UNS yang juga suporter setia Persis, Pujiyono Suwadi. Pujiyono yang berstatus guru besar termuda UNS bakal mewakili unsur akademisi sebagai panelis adu program.

Buntelan Kain Kafan Berisi Foto Sejoli di Makam Keramat Viral

Kongres VIII berpotensi menjadi kongres terpanas dalam sejarah kelompok suporter pendukung Persis Solo itu. Sejauh ini ada tiga pasangan calon yang mengemuka yakni Agus Warsoep-Beto (Abe), Maryadi Gondrong-Agus Ismiyadi (Gas) dan Prapto Koting-Sapta Oox (Prasaja).

Ketua Majelis Pasoepati yang juga pengarah Steering Committee Kongres VIII, Ekya Sih Hananto, mengatakan penunjukan Mayor dan Pujiyono sudah melalui pertimbangan matang. Sebagai akademisi berlatarbelakang hukum, Pujiyono akan mengulik rencana calon ihwal pengembangan Pasoepati dari sisi legalitas.

“Apakah Pasoepati mau jadi badan hukum atau gimana, nanti akan diulas. Penunjukan Pak Mayor sendiri jelas karena beliau adalah salah satu pendiri Pasoepati. Beliau tahu persis tujuan awal organisasi ini berdiri apa,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom