SOLOPOS.COM - Mayor Inf Edy Saputra

Mayor Inf Edy Saputra (Espos/Tri Rahayu)

Mayor (Inf) Edy Saputra mulai Selasa (10/5) resmi menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyon) 408/Suhbrastha Sragen. Edy sebelumnya bertugas di Korem 142/Tatag, Parepare sejak 2010.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lulusan Akmil tahun 1994 di Magelang ini memiliki pengalaman cukup banyak di bidang strategi perang. Setelah lulus dari Akmil, dia bertugas di Kodam I/Bukit Barisan. Selain itu, suami Ade Meliana ini pernah bertugas di Yonif 509/Kostrad dan sebagai Wakil Komandan (Wadan) Yonif 134/TS di bawah komando Kodam I/Bukit Barisan.

Pengalaman saya di satuan batalyon infanteri tersebut merupakan modal awal untuk memimpin satuan di Yonif 408/Suhbrastha ini. Saya berharap Yonif ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya berkomitmen melanjutkan tugas-tugas komandan sebelumnya,” ungkap Edy.

Bagi Edy, dunia militer sudah menjadi bagian hidupnya. Orangtua juga berkarir di dunia militer. Bahkan, beberapa saudaranya ada menjadi prajurit TNI. Dia mengaku, keinginan menjadi prajurit bukanlah atas arahan orangtua, melainkan dari sanubarinya. Edy mengaku, orangtua merupakan asli Jawa, tetapi dia lahir di Aceh, pada 26 Juli 1973. Dia kemudian menikahi gadis Minang. Dari pernikahannya itu, Edy memiliki dua anak.

Disinggung soal Hobi, Edy mengaku tidak memiliki hobi khusus. Saat di luar Jawa, Edy gemar memancing. Namun, saat menjadi pemimpin baru di Sragen harus beradaptasi cepat. “Kalau di sini apa ya? Paling hanya olahraga. Semua jenis olahraga saya suka, seperti sepakbola,” imbuh laki-laki yang memiliki moto hidup selalu berusaha dan berdoa.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya