SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MOJOKERTO — Warga Kabupaten Mojokerto, JawaTimur, digemparkan dengan penemuan jenazah perempuan dalam kondisi hangus terbakar di hutan kayu putih Kabupaten Mojokerto. Selain tubuhnya terbakar, kondisi kepala korban dibalut karung plastik.

Dilansir Detik.com, mayat terbakar kali pertama ditemukan oleh Partono, 58, di hutan kayu putih yang digarap Tegas, 50, warga Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, pagi tadi sekitar pukul 07.15 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Partono melihat mayat tengkurap dan sudah gosong saat dirinya sedang bekerja menanam jagung di lahan tersebut. Sebagian besar busana yang dipakai perempuan itu sudah meleleh.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bajunya sudah terbakar, tubuhnya sudah hangus sebagian. Tidak ada sandal atau sepatu,” kata Partono kepada wartawan di lokasi penemuan mayat terbakar, Senin (13/5/2019).

Lebih lanjut, buruh tani asal Dusun Manyarsari, Desa Gunungsari, itu menjelaskan kepala korban menghadap ke selatan. Dia mengaku tak bisa melihat wajah korban lantaran kepalanya dibalut karung plastik. Terlebih lagi mayat dalam kondisi tengkurap.

“Kepalanya dibungkus glangsing (karung plastik). (Glangsing) Sudah meleleh dan lengket dengan kepalanya,” terang Partono.

Mayat wanita ini saat ditemukan Partono masih mengeluarkan asap. Juga terdapat api kecil masih membakar tangan kanan mayat. Terdapat potongan kayu mirip bingkai jendela yang ditindih mayat. Karena terdapat bekas selot pada kayu yang ikut terbakar sebagian tersebut.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono saat di lokasi menduga, potongan kayu tersebut diduga sengaja dipakai pelaku untuk membakar korban. “Dugaan kami untuk memastikan pembakaran bisa sempurna dengan dikasih kayu tersebut,” tandasnya.

Jarak lokasi kejadian hanya sekitar 3 meter dari jalan beton yang menghubungkan permukiman penduduk Manyarsari dengan jalur Mojokerto-Gresik. Dari permukiman penduduk sendiri, jarak penemuan mayat sekitar 1 Km. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya