SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JEPARA Sesosok mayat yang tidak lagi utuh ditemukan mengambang di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis (8/11/2018). Tak ditemukan identitas pada tubuh mengambang itu.

Kapolsek Karimunjawa Iptu Suranto menyatakan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di Pulau Karimunjawa Kecil sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ditemukan, kata dia, korban dalam kondisi mengapung dengan tubuh yang tersisa bagian atas pinggul sampai lutut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun celana dalam yang dikenaka berwarna abu-abu. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu, sudah dievakuasi ke daratan, kemudian dimakamkan di permakaman desa setempat.

Ia mengaku belum bisa memastikan apakah korban merupakan nelayan yang tenggelam saat melaut atau bukan. Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Karimunjawa, potongan tubuh manusia tersebut memiliki struktur tulang dewasa dengan jenis kelamin laki-laki.

Temuan mayat tidak utuh tersebut, lanjut dia, berawal dari laporan nelayan setempat yang hendak mengambil bubu yang diletakkan di laut sejak lima hari lalu. Sesampai lokasi tempat pengambilan bubu yang ke-11, di perbatasan Pulau Cilik dan Pulau Gosong Kemloko, saksi melihat potongan tubuh manusia dari perut bagian bawah hingga lutut terapung.

Penemuan jasad tak utuh tersebut selanjutnya dilaporkan ke mapolsek setempat. Setelah itu, dilakukan evaluasi oleh tim gabungan, yang diawaki aparat Polsek Karimunjawa, Koramil, Pos AL, Basarnas, tim medis, dan Muspika Karimunjawa.

Kasus penemuan mayat di Perairan Karimunjawa tersebut bukanlah yang pertama karena sebelumnya juga ada temuan serupa. Akan tetapi, kondisinya masih utuh dan akhirnya diketahui identitasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya