SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Beberapa hari tidak keluar rumah seorang nenek warga Wiyoko Tengah, Plembutan, Playen bernama Sadinah,75, ditemukan meninggal

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Beberapa hari tidak keluar rumah seorang nenek warga Wiyoko Tengah, Plembutan, Playen bernama Sadinah,75, ditemukan meninggal, Senin (19/3/2018).

Kapolsek Playen, AKP Yusuf Tianotak, melalui Kepala Seksi Humas Polsek Playen, Aiptu Sutoyo menyampaikan, Korban ditemukan pertama kali oleh tetangga korban, Sukasno,53, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saat itu Sukasno hendak mengantar makanan kepada korban yang berhari-hari tidak terlihat,” jelasnya Senin (19/3/2018).

Sutoyo mengatakan, korban sempat dipanggil-panggil dari luar namun tidak ada jawaban. Rumahnya juga dalam keadaan terkunci. Karena curiga, Sukasno pun segera mengintip kedalam rumah lewat celah dinding rumah korban yang hanya terbuat dari bambu.

“Saat diintip, korban posisi tertidur terlentang diatas tempat tidurnya,” ucapnya.

Setelah itu, Sukasno pun berinisiatif mendobrak pintu rumah dan mengecek keadaan korban. Saat berhasil masuk, Sukasno terkejut karena korban ternyata sudah meninggal dunia.

Tubuh korban sudah melepuh dan mengeluarkan bau busuk. Diduga korban sudah meninggal beberapa hari yang lalu. Setelah itu Sukasno, berteriak meminta tolong ke warga sekitar.

Selanjutnya warga segera melapor ke Polsek Playen. Bersama tim medis dari Puskesmas Playen 1, anggota dari Polsek Playen pun segera mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia karena sakit darah tinggi menahun yang selama ini dideritanya

“Korban selama ini tinggal sendiri dirumah, untuk hari-harinya dia dirawat para tetangganya, anaknya merantau dan jarang pulang ke rumah,” kata Sutoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya