SOLOPOS.COM - Polisi dan tim SAR mengevakuasi mayat tak dikenal di area groundsill Sungai Progo, Kutan, Brosot, Kulonprogo, Kamis (29/9/2022). - Istimewa

Solopos.com, KULONPROGO — Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di area groundsill Sungai Progo, Kutan, Brosot, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta, Kamis (29/9/2022). Mayat misterius itu ditemukan masih dalam kondisi mengenakan pakaian.

Setelah dievakuasi, mayat tersebut kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Plt. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto, mengatakan mayat tanpa identitas itu ditemukan warga di groundsill Sungai Progro, Brosot, pada Kamis sekitar pukul 05.30 WIB.

Dwi mengatakan yang pertama kali mengetahui mayat tersebut adalah Latri, 27, warga Brosot. Saat itu, Latri keluar rumah untuk melihat air di Sungai Progo di sekitar groundsill. Namun, di lokasi tersebut Latri menemukan sesosok mayat.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ketahuan Selingkuh, Sepeda Motor Dibuang di Selokan Mataram Sleman

Setelah mengetahui mayat itu, Latri kemudian melaporkan kepada warga lainnya dan akhirnya dilaporkan ke polisi.

“Setelah dievakuasi petugas SAR, mayat itu kemudian dilakukan pemeriksaan medis oleh tenaga medis Puskesmas Galur 1,” ujar dia.

Mayat laki-laki tanpa identitas tersebut memakai pakaian kemeja lengan pendek bermotif bunga berwarna putih dan hitam. Mayat pria itu juga mengenakan celana panjang warna hitam dan celana kolor warna biru.

Baca Juga: Gagal Maling Tas di Dalam Mobil, Seorang Pria Dihajar Massa di Sleman

“Kondisi fisiknya sudah membengkak. Kulit mengelupas. Duperkirakan sudah meningagl dunia tiga hari,” kata Dwi.

Dari struktur giginya, lanjut dia, mayat yang ditemukan memiliki struktur gigi normal. Mayat pria itu memiliki rambut lurus berwarna hitam. Tidak ditemukan adanya luka-luka di tubuh pria itu. Mayat pria itu memiliki tinggi badan 170 cm.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh medis RSUD Wates, Kulonprogo,” jelas dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mayat Mr. X Ditemukan di Sungai Progo, Begini Ciri-Cirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya