SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, BANYUWANGI — Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tengkurap di areal persawahan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di sebagian tubuh pria tak dikenal itu terdapat sejumlah luka.

Dilansir Detikcom, orang pertama yang menemukan korban adalah Sunaryo, 50, petani Dusun Watugowok, Desa Sragi, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Pada Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 06.00 WIB, saksi berangkat ke sawah untuk memanen padi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sampai di lokasi [TKP], Sunaryo menemukan mayat laki-laki dengan posisi tertelungkup di area sawahnya. Saksi menutupi tubuh mayat tersebut dengan plastik,” ujar Kapolsek Songgon AKP Bakin kepada wartawan saat dimintai konfirmasi.

Kapolsek menambahkan saksi melapor kepada Kepala Dusun Watugowok, Rohmad, 43, dan diteruskan ke Polsek Songgon sekitar pukul 08.45 WIB dari perangkat Desa Sragi.

“Saya memimpin lima personel anggota untuk olah TKP. Ditambah tiga personel dari Polres Banyuwangi serta dua petugas dari Puskesmas Songgon sehingga berjumlah 11 orang termasuk saya,” ungkapnya pascaevakuasi mayat.

AKP Bakin menjelaskan saat proses evakuasi tubuh korban terlihat mulai membusuk namun masih terdapat bercak darah di sekitar lokasi kejadian. Oleh sebab itu, Unit Identifikasi Polres Banyuwangi dihadirkan ke TKP.

“Luka korban antara lain di perut, wajah, dan lengan sebelah kiri. Korban sudah dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk dilakukan autopsi,” tandasnya.

Unit Reskrim Polsek Songgon bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Banyuwangi menyelidiki kasus itu demi mengungkap penyebab kematian korban.

“Luka dan bercak darah akan diketahui setelah autopsi. Apakah kematian korban dibunuh seseorang hasilnya bisa diketahui lewat autopsi dan serangkaian penyelidikan aparat kepolisian,” pungkasnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya