SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Sesosok mayat perempuan ditemukan tersangkut di pintu saluran air Dam Colo, Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Jenazah perempuan yang belakangan diketahui bernama Saiyem, 82, warga RT 001/RW 003, Dusun Munggur, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, itu dilaporkan hilang dari rumah sejak dua hari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat petang, penemuan mayat yang mengambang di sekitar pintu saluran air Dam Colo menggegerkan warga setempat. Mereka berduyun-duyun menuju lokasi.

Mayat Saiyem ditemukan kali pertama oleh petani bernama Budi Susanto, warga Desa Pengkol, Nguter. Budi lantas mengabarkan penemuan mayat itu kepada warga setempat yang diteruskan ke perangkat desa dan Polsek Nguter.

Tak berapa lama kemudian, petugas dan tim medis dari Puskesmas Nguter mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi mayat wanita lansia itu. Hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Saiyem.

“Mayat yang ditemukan di Dam Colo berjenis kelamin wanita dan telah lansia. Informasi dari warga pekerjaannya ibu rumah tangga,” kata Kapolsek Nguter, AKP Banuari, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, saat dihubungi Solopos.com, Jumat petang.

Rumah Saiyem tak jauh dari lokasi Dam Colo. Saiyem diketahui hilang sejak dua hari lalu. Anggota keluarga dan kerabatnya sudah berusaha mencari di sejumlah lokasi namun tak membuahkan hasil.

Jenazah Saiyem langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkam di permakaman desa setempat. “Mbah Saiyem ini hilang sejak dua hari lalu. Keluarganya memastikan jenazah itu merupakan Mbah Saiyem,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya