SOLOPOS.COM - Makam Siti Romdhoni yang akan dicuri diduga untuk penguasaan ilmu hitam. (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Makam Siti Romdhoni yang akan dicuri diduga untuk penguasaan ilmu hitam. (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

KLATEN — Jenazah Siti Romdhoni yang sudah dikubur tiga pekan di Permakaman Dusun Tibayan, Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom, Klaten, nyaris dicuri oleh orang yang diduga ingin menguasai ilmu hitam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi makam Siti Romdhoni yang sudah setengah terbongkar kali pertama diketahui oleh Jumangin warga setempat, Kamis (13/6/2013) sekitar pukul 14.00 WIB. Mengetahui hal itu, Jumangin lalu melaporkan kepada warga sekitar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah kami cek, ada lubang dengan dengan kedalaman sekitar 1,5 meter di bagian utara atau tepat di atas kepala dari jenazah,” ujar Suwito, 50, warga setempat saat ditemui wartawan di lokasi, Jumat (14/6/2013).

Mengetahui kejadian itu, warga sekitar lalu melaporkan kepada keluarga Siti Romdhoni. Selanjutnya pada Jumat pagi, warga sekitar bergotong royong untuk menutup kembali lubang tersebut. Kendati demikian, satu batang kayu maejan di sebelah utara diketahui sudah raib dari tempatnya.

“Kemungkinan kayu maejan itu sudah dibawa kabur oleh pencuri,” papar Suwito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya