SOLOPOS.COM - Aparat polisi, sukarelawan, dan tim medis mengevakuasi mayat di tanggul Sungai Pusur Sudimoro, Tulung, Senin (28/12/2020) pagi. Semula, mayat perempuan itu dikira boneka sebelum dievakuasi. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Warga Desa Sudimoro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten digegerkan dengan penemuan mayat perempuan di tanggul Sungai Pusur di desa setempat, Senin (28/12/2020) pukul 09.00 WIB. Semula, mayat yang ditemukan dalam kondisi tengkurap itu sempat dikira boneka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mayat tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang warga Dusun Baturan, Desa Tulung, Kecamatan Tulung, yakni Widodo. Saat itu, ia hendak mengecek saluran irigasi sawahnya. Sampai di dekat tanggul Sungai Pusur, Widodo melihat ada sesosok tubuh mengambang. Awalnya dikira boneka. Saat didekati, ternyata sesosok mayat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejenak Hilangkan Rasa Jenuh Pengungsi Merapi di Klaten Lewat Pantomim

Ekspedisi Mudik 2024

Ia kemudian melaporkan penemuan itu ke pamong desa. Kebetulan, lokasi penemuan mayat berada di sebelah selatan kantor desa. Perangkat desa meneruskan laporan itu ke aparat polisi. Tak berselang lama, polisi dan tim medis mengevakuasi mayat perempuan itu.

"Begitu dievakuasi, kami pastikan bahwa yang meninggal di tanggul sungai itu warga kami. Namanya Teguh, 44, warga RT 015, Dukuh Jembangan. Meski namanya Teguh, yang bersangkutan berjenis kelamin perempuan. Yang bersangkutan itu mengalami gangguan jiwa sejak lama," kata Kepala Desa (Kades) Sudimoro, Agus Erwanto, saat ditemui wartawan di kantor desanya, Senin.

Agus mengatakan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selesai dievakusi, jenazah langsung dimakamkan di tempat permakaman umun (TPU) di desa setempat.

Pegawai Positif Covid-19, Wisata Candi Plaosan Klaten Ditutup

Informasi serupa disampaikan Kapolsek Tulung, AKP Jaka Waluya. Mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, ia mengatakan korban mengidap gangguang jiwa. "Diduga, korban terpeleset jatuh ke sungai," katanya.

Pantauan Solopos.com, evakuasi mayat di tanggul Sungai Pusur Sudimoro itu menarik perhatian warga di desa setempat dan sekitarnya. Evakuasi berlangsung cepat. Selama evakuasi, Petugas menggunakan alat pelindung diri lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya