SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

KULONPROGO- Warga Dusun Pranan, Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang digemparkan dengan peristiwa penemuan mayat di Sungai Progo, Selasa (21/5/2013) pagi. Korban diduga tewas tenggelam.

Ekspedisi Mudik 2024

Penemuan mayat kali pertama diketahui Alfandi, 45, warga setempat pada pukul 06.30 WIB. Saat itu, saksi hendak menuju areal persawahan dan melintasi tepian sungai Progo. Namun, dia terkejut saat melihat sesosok tubuh manusia yang tertambat tumpukan pasir dengan posisi telungkup.

Penasaran, saksi kemudian mendekat untuk memastikan temuannya itu. Setelah memastikan jika temuannya adalah mayat, dia pun  langsung melaporkannya ke warga sekitar. Tak lama, warga langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi.

“Dari kejauhan memang saya meyakini itu manusia. Kemudian saya dekati, ternyata benar-benar manusia. Saya lalu melapor ke warga lain,” kata Alfandi.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kalibawang dan segera melakukan olah TKP. Dari pemeriksaan awal, petugas mendapati dopet berisi identitas korban yang bernama Abdul Syukur,57, warga Dusun Tambakwatu, Desa Rejosari, Kecamatan Bandungan, Magelang, Jawa Tengah.

Kapolsek Kalibawang, Kompol Kusumantara mengatakan korban berprofesi sebagai guru. Ia dikabarkan hilang Sabtu (18/5) saat pamit untuk ke sungai.

“Dugaan sementara, meninggal karena tenggelam dan hanyut terseret arus Sungai Progo. Saat tubuhnya diperiksa, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan selain beberapa luka lecet,” jelas kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya