SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage)

GUNUNGKIDUL—Warga Ponjong Gunungkidul digegerkan dengan penemuan mayat bertato, Rabu (7/11/2012) sekitar pukul 07.15 WIB. Diduga kuat mayat tersebut korban pembunuhan yang dibuang di daerah tanjakan Bendorubuh, Kelurahan Sumbergiri, Ponjong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mayat tersebut diketahui bernama Wawan Yudha Kurniyawan, 30, warga Trukan Poitan Mandungan, kelurahan Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Mayat ini pertama kali ditemukan oleh Taruno Suwito,75, warga dukuh Plataran, Sumbergiri, Ponjong ketika hendak berangkat ke ladang.

Saat ditemukan, korban tergeletak di talud ladang sedalam sekitar 2 meter dalam kondisi berlumuran darah. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hitam, kaus putih dan celana hitam dan sepatu hitam.

Melihat ada mayat tergeletak, Taruno langsung melaporkan penemuannya kepada polisi. Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan yang dilakukan tim forensik Polres Wonosari, Korban tewas dengan luka benturan di kepala yang mengakibatkan retak tempurung kepala.

Tidak jauh dari lokasi korban, tim forensik menemukan batu runcing berlumuran darah yang diduga digunakan oleh pelaku sebagai alat pembunuh. Korban diperkirakan meninggal 8 jam sebelum akhirnya ditemukan warga.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ihsan Amin yang turut meninjau lokasi kejadian mengatakan, pihaknya akan mengotopsi korban untuk mendalami kasus ini. Dia mengatakan, saat ini korban sudah dilarikan di RS Sarjito untuk penanganan lebih lanjut.

“Kasus ini ditangani Polres Gunungkidul dan akan kami selidiki lebih lanjut” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya