SOLOPOS.COM - Polisi berada di lokasi penemuan mayat bayi di Karangduren, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jumat (17/7/2020) malam. (Istimewa/Humas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Mayat bayi ditemukan terapung di sungai senuk di wilayah Karangduren, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jumat (17/7/2020). Mayat bayi tersebut sempat dikira bangkai binatang yang mengambang di sungai.

Kapolsek Sawit, AKP Marlin Supu Payu, mengatakan mayat tersebut kali pertama ditemukan salah satu warga, Suparno, yang hendak mencari rumput di sawah pada Jumat sore. Saat itu Suparno berjalan melewati sawah di seberang sungai Senuk di wilayah Karangduren.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Boyolali Tambah 7 Pasien Positif Covid-19, 5 dari Klaster Lamaran, Kumulatif 126 Kasus 

Kemudian dia melihat sosok seperti bangkai dalam keadaan telungkup. Dia sempat mengira benda yang terapung itu adalah bangkai binatang. Suparno lantas melanjutkan perjalanannya mencari rumput.

Selesai merumput, Suparno pulang. Namun dalam perjalanan rasa penasarannya terhadap benda terapung yang ditemui saat dia berangkat muncul.

Suparno lalu mendekati benda tersebut. Saat dipastikan, ternyata bukan bangkai binatang, tapi sosok bayi manusia. Mayat bayi yang terapung di sungai senuk Boyolali tersebut diduga baru saja lahir karena tali pusarnya masih utuh.

1.350 Orang Ikuti Tes Swab Massal di Balaikota Solo 

Suparno lalu mengajak warga lain, Waluyo dan Haryanto, untuk kembali memastikan sosok bayi tersebut. Disebutkan mayat bayi yang ditemukan di sungai senuk Boyolali berjenis kelamin laki-laki.

Para saksi itu kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya kepada RT, RW, dan perangkat Desa Karangduren. Selanjutnya perangkat desa melapor ke Polsek Sawit.

Geger! Kelelawar Oranye Masuk ke Rumah Warga di Ceper Klaten 

"Semalam jenazah bayi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit [RSUD Pandan Arang] untuk autopsi. Kemudian langsung dimakamkan," kata Marlin, Sabtu (18/7/2020) mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan mayat bayi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya