SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Warga di wilayah Desa Kateguhan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Kamis (10/6) pagi, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Kali Gandul yang berada di Dukuh Sobayan, desa setempat.

Informasi yang dihimpun Espos, mayat bayi yang diduga hasil dari hubungan gelap itu ditemukan kali pertama oleh Jumaidi, warga RT 17/RW VI, Dukuh Sobayan, saat hendak buang air di Kali Gandul, sekitar pukul 07.15 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sesampainya di bibir kali, Jumaidi terkejut ketika melihat sesosok mayat dalam posisi tengkurap dengan kondisi ari-ari yang masih melekat, tersangkut di sebuah batu besar. Diduga, bayi tersebut langsung dibuang setelah dilahirkan oleh ibunya.

Jumaidi kemudian memanggil warga lainnya, Walidi, untuk mengangkat mayat bayi itu ke tepi kali yang memiliki kedalaman sekitar 1,5 m dan lebar enam meter itu. Mereka kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada perangkat desa, Muspika dan petugas Polsek Sawit.

Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib SIK, melalui Kapolsek Sawit, AKP Sukamto mengemukakan pelaku pembuang bayi tersebut saat ini masih dalam penyelidikan petugas. Kapolsek menduga ada kemungkinan bayi laki-laki tersebut dibuang dari hulu kali yang merupakan perbatasan antara wilayah Kecamatan Sawit, Boyolali, dengan wilayah Kecamatan Polanharjo, Klaten.

“Kami sudah meminta keterangan dari warga setempat dan untuk sementara ini, diketahui tidak ada warga sekitar yang baru saja melahirkan dalam beberapa hari terakhir. Tapi kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek ketika ditemui wartawan di Mapolsek Sawit, Kamis.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya