SOLOPOS.COM - JENAZAH BAYI--Sejumlah warga Dukuh Sobrah Lor RT 002/RW 006, Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten mengafani jenazah bayi perempuan yang ditemukan warga setempat di pinggir Sungai Sobrah, Kamis (15/3/2012). Kondisi jenazah bayi itu cukup parah dengan kepala hancur dan beberapa bagian tubuh yang lain seperti di kaki mengalami sobek. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

JENAZAH BAYI--Sejumlah warga Dukuh Sobrah Lor RT 002/RW 006, Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten mengafani jenazah bayi perempuan yang ditemukan warga setempat di pinggir Sungai Sobrah, Kamis (15/3/2012). Kondisi jenazah bayi itu cukup parah dengan kepala hancur dan beberapa bagian tubuh yang lain seperti di kaki mengalami sobek. (Farid Syafrodhi/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN- Mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh seorang warga di pinggir sungai Dukuh Sobrah Lor RT 002/RW 006, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (15/3).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jenazah bayi itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat, M Rifai, 32, mengapung di Singai Sobrah, Rabu (14/3) sekira pukul 16.30 WIB. Waktu itu Rifai yang kesehariannya sebagai pemulung, tengah mencari rosok di pinggir sungai belakang rumahnya.

Saat mencari rosok itu, ia melihat sosok bayi mengapung di pinggir sungai. Namun karena sore itu airnya sangat deras, Rifai mengurungkan diri untuk mengambil jenazah bayi, saat itu juga. Ia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada tetangganya, Joko Yulianto, 34.

“Saat mencari sampah dengan kayu, saya melihat ada tangan di antara sampah. Karena tidak berani, saya menunggu kepulangan paman saya yang masih di sawah,” ujar Rifai saat ditemui wartawan di dekat rumahnya, Kamis (15/3). Ia bersama Joko lalu melaporkan hal itu kepada salah satu perangkat Desa Buntalan, Hardiyono, 63.

Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB, Hardiyanto melaporkan penemuan jenazah bayi perempuan itu ke Polsek Klaten Kota. Saat itu juga petugas dari Polsek Klaten Kota bersama dengan tim medis puskesmas serta petugas forensik Polres Klaten mengevakuasi mayat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya