SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang warga menemukan mayat bayi mengambang di sungai Ringinsari, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (13/8/2014). Polisi masih menyelidiki pembuang bayi tersebut.

Informasi yang dihimpun, mayat bayi kali pertama ditemukan oleh Riswanto, 30, yang tengah memancing di sungai Ringinsari sekitar pukul 10.30 WIB kemarin.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Saat di lokasi saksi melihat adanya barang menyerupai bentuk boneka yang mengambang di pinggiran sungai. Pada awalnya korban tidak penasaran karena dilihat sepintas benda itu mirip boneka yang tengkurap.

Kendati demikian, saksi merasa penasaran setelah mengamati dengan seksama. Selain itu benda tersebut dikerumuni banyak lalat. Riswanto yang tengah sibuk memancing kemudian mencoba membalikkan benda tersebut.

Setelah dilihat ternyata bayi yang sudah membusuk. Saksi kemudian melapor ke Pos PJR Polda DIY di ringroad timur Maguwoharjo. Beberapa menit kemudian petugas Urkes Polres Sleman mendatangi lokasi temuan mayat bayi.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter Polres Sleman membenarkan bahwa itu bayi.

Kendati demikian pihaknya belum mengetahui penyebab kematian bayi. Karena saat pertama kali ditemukan bayi sudah mengapung tak bernyawa. Serta sudah membusuk dan diduga pembuangan sudah beberapa hari lalu.

Petugas Urkes Polres Sleman, Rini menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan mayat bayi memiliki berat sekitar 1,5 kilogram dan panjang lingkar kepala 3,8 sentimeter. “Perkiraan dibuang sekitar dua atau tiga hari sebelum ditemukan,” terang Rini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya