SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, NGAWI — Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di Sungai Lanang, Dusun Jetak, Desa Sumberejo, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Kuat dugaan mayat bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Kali pertama, mayat bayi itu ditemukan oleh seorang petani bernama Sumanto, 32, warga Dusun Ngasem, Desa Sumberejo. Sumanto menemukan mayat bayi yang masih ada tali pusarnya itu saat dirinya sedang mengisi tangki di sungai untuk menyemprot padi, Senin (8/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Sine, Iptu M. Farid Suharta, mengatakan sebelumnya Sumanto menganggap mayat bayi tersebut boneka yang hanyut di sungai. Namun, petani tersebut curiga hingga akhirnya menginformasikan hal itu kepada warga lain.

“Saat ini, mayat bayi masih berada di RSUD dr. Soeroto, Ngawi. Belum dimakamkan. Masih di rumah sakit. Mungkin nunggu beberapa hari. Kalau tidak ada yang mengambil akan dimakamkan,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Selasa (9/7/2019).

Farid menjelaskan polisi masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut. Diduga, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap. Kedua orang tua bayi tersebut malu hingga akhirnya dibuang ke sungai.

Pihaknya sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk mengecek di desa-desa terkait informasi adanya warga yang hamil tapi sudah melahirkan. Petugas juga berkoordinasi dengan bidan desa untuk mengecek ibu hamil di desa masing-masing.

“Kami berkoordinasi dengan bidan desa untuk mengecek siapa saja warganya yang hamil tapi saat ini sudah melahirkan. Belum ada hasilnya, kami masih menyelidiki,” katanya.

Dia menuturkan dugaannya bisa saja orang tua bayi tersebut warga Sine maupun bisa saja warga Jawa Tengah. Apalagi wilayah Sine merupakan perbatasan dengan Jateng. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya