SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR -– Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di Jl Adi Sucipto tepatnya di depan kantor BRI Colomadu, Karanganya, Kamis (4/10/2012) sekitar pukul 07.45 WIB. Diperkirakan waktu kematian bayi lima jam sebelum ditemukan atau sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat bayi ditemukan kali pertama oleh pemilik warung yang berada tepat di depan kantor BRI Colomadu. Sontak, penemuan mayat bayi itu menggegerkan warga sekitar dan para pengguna kendaraan bermotor yang melewati jalan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya, beberapa warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Colomadu. Tak berselang lama, polisi dan petugas medis datang ke lokasi kejadian. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dibawa ke RSUD Dr Moewardi untuk diotopsi.

Kapolsek Colomadu, AKP Didik Noer TJ, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, membenarkan penemuan mayat bayi di depan kantor BRI Colomadu tersebut. Saat ditemukan kali pertama, mayat bayi dibungkus tas plastik bewarna hitam dan diletakkan di sebelah warung makan.

“Sekarang masih berada di rumah sakit, mayat bayi itu dibungkus tas plastik,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan dokter puskesmas, bayi tersebut baru saja dilahirkan karena masih terdapat ari-arinya. Dugaan awal bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap (hugel) yang dibuang orangtuanya karena tak ingin menanggung malu.

Pihaknya belum dapat mengetahui identitas pembuang bayi tersebut. Beberapa saksi telah dimintai keterangan termasuk pemilik warung yang menemukan kali pertama mayat bayi itu. “Belum dapat dipastikan karena masih dalam penyelidikan polisi. Namun dugaan awal memang hasil hubungan gelap,” terang Kapolsek.

Pihaknya akan mengembangkan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi lainnya. Sehingga pelaku pembuang mayat bayi dapat segera terungkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya