SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Solo akan menggelar aksi simpatik dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh, Sabtu (1/5) sekitar pukul 09.00 WIB, di area city walk Jl Slamet Riyadi tepatnya di sekitar simpang empat Gendengan.

Ketua DPC SPN Solo, Hudi Wasisto menuturkan, pada aksi simpatik itu, jajaran SPN Solo melakukan sosialisasi tentang buruh termasuk peran buruh di Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Selain sosialisasi tentang buruh, kami mengajak masyarakat untuk menggunakan produk lokal. Kami akan mengenakan batik. Sebab, diharapkan dengan digiatkannya penggunaan batik bisa mengguggah penggunaan produk dalam negeri terutama batik lokal,” kata Hudi saat dihubungi Espos, Kamis (29/4).

Menurut Hudi, aksi simpatik itu rencananya diikuti sekitar 50 orang yang merupakan perwakilan beberapa perusahaan dan dari pengurus DPC SPN. Ditambahkan dia, peserta aksi simpatik bakal membagikan selebaran tentang SPN sekaligus ajakan menggunakan produk batik lokal.

Diakui Hudi, dengan diberlakukannya ASEAN-China Free Trade Agreement (ACFTA), kehadiran produk-produk impor terutama dari Cina justru akan ikut menghancurkan pengusaha-pengusaha lokal dan dampaknya kepada kesejahteraan pekerja.

nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya