SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Mawar Eva de Jongh, 17, artis cantik blasteran Indonesia-Belanda membuat banyak masyarakat penasaran melalui aktingnya. Namanya kembali terkenal setelah memerankan tokoh Annelies pada film terbaru karya Falcon Pictures Bumi Manusia.

Dilansir Wikipedia, Kamis (15/8/2019), Mawar Eva de Jongh merupakan anak pasangan Bastiaan Olivier de Jongh, pria asli Belanda, dengan Hartawati, wanita asal Batak, Sumatra Utara. Mawar lahir di Harleem, Belanda, pada 26 September 2001. Gadis muda ini mengawali kariernya di dunia hiburan pada 2015.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tetapi, Mawar de Jongh telah mengawali kariernya sebagai model sejak duduk di bangku TK. Dilansir Liputan 6, karier Mawar Eva de Jongh meroket setelah memenangi Miss Celebrity Indonesia 2015.

Aku jebolan Miss Celebrity 2015, terus kita ada road show ke beberapa rumah produksi, salah satu juri juga ada yang produser. Dari situ pertama kali [main] FTV, terus akhirnya dipercaya main film”, tutur Mawar Eva de Jongh.

Karier Mawar Eva de Jongh di bidang akting patut diapresiasi. Dia pernah beberapa kali main sinetron, di antaranya Haji Belajar Ngaji, Elif Indonesia, Super Puber, dan mini seri Pesantren Rock n Roll. Mawar Eva de Jongh juga pernah membintangi sejumlah film bioskop terkenal, seperti Promise (2017), London Love Story (2017), lalu Tumbal The Ritual dan Serendipity pada 2018.

Pada 2019, akting Mawar Eva de Jongh kembali menghiasi layar lebar. Mawar beradu akting dengan Iqbaal Ramadhan, anggota boy band cilik Coboy Junior, di film terbaru Bumi Manusia. Di film Indonesia terbaru ini, Mawar Eva de Jongh berperan sebagai Annelies Mellema, anak Nyai Ontosoroh. Sedangkan Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Minke, seorang anak pribumi.

Kisah cinta Annelies Mellema yang merupakan anak blasteran pribumi-Belanda dengan Minke menjadi fokus utama film terbaru Bumi Manusia. Film terbaru Bumi Manusia diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer.

Dikutip dari Detik Hot, film terbaru Bumi Manusia bercerita tentang kehidupan yang terjadi pada era kolonialisme saat muncul politik etis. Film terbaru Bumi Manusia disutradarai oleh Hanung Bramantyo, yang sebelumnya telah menyutradari beberapa film terkenal seperti, Sang Pencerah, Soekarno, Kartini, dan Sultan Agung. Film terbaru Bumi Manusia tayang di bioskop Indonesia mulai, Kamis (15/8/2019). (Atina Firdausa Qisthi/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya