SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Delonte West. JIBI/SOLOPOS/Reuters

DALLAS—Guard Dallas Mavericks, Delonte West, tampaknya bisa bernafas lega. Sanksi yang diberikan Mavericks kepadanya akhirnya hanya bertahan tak kurang dari sehari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mavericks memutuskan untuk mencabut suspensi kepada West, Selasa (16/10) sore waktu setempat. Keputusan ini dilakukan setelah dengar pendapat antara West, Presiden Operasional, Donnie Nelson serta pelatih Mavericks, Rick Carlisle.

Dilansir ESPNDallas.com, West mendapat suspensi setelah menunjukkan sikap berlebihan di ruang ganti setelah Mavericks menang 123-104 atas Houston Rockets pada laga pra-musim, Senin (15/10) waktu setempat. Dalam partai itu, West menyumbang dua poin, dua assist dan satu rebound selama 16 menit penampilannya.

Carlise berharap, situasi yang dialami West bisa segera terselesaikan. West akan bergabung bersama tim pada laga pra-musim menghadapi Phoenix Suns, Rabu (17/10) waktu setempat.

West, merupakan pemain berusia 29 tahun yang sejak delapan tahun lalu mengalami gangguan bipolar. Sejak bergabung bersama Mavericks musim lalu, West menjelma menjadi pemain kunci. Dia rata-rata menyumbang 9,6 poin dan 3,2 assist per game serta menunjukkan pertahanan yang solid di kedua sisi guard.

Semangat West yang berapi-api ini membuat Carlise terpana. Selain membujuk West untuk memperpanjang kontraknya bersama Mavericks, Carlise juga melobi petinggi klub untuk memaafkan West karena bisa mempengaruhi penampilan tim.
“Saya mencintainya seperti seorang anak,” ujar Carlise.

“Saya menyukai fakta bahwa dia menghadapi tantangan dari hari ke hari dan dia menjalani dengan berani serta penuh kejujuran. Saya dan dia banyak berkomunikasi. Hubungan kami memang tak selalu berbau seperti mawar, namun kami berhasil berkembang bersama karena kami berbicara sepanjang waktu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya