Maverick Vinales: Rossi Hengkang Berdampak Positif!
Maverick Vinales meraih pole sitter di MotoGP Austria 2020. (Getty Images)

Solopos.com, SOLO — Kepergian pembalap Moto GP Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha tak serta-merta membuat tim tersebut pincang. Menurut mantan rekan setim Rossi, Maverick Vinales, kepergian pembalap berjuluk The Doctor justru berdampak positif terhadap tim.

Menurutnya, tim akan lebih mampu bersatu setelah Valentino Rossi hengkang dan bergabung ke tim satelit Yamaha.

"Bagi kami persatuan tim sangat penting. Selama tiga tahun terakhir, tim ini sendiri-sendiri. Kami tidak menyatu," kata Vinales seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Tertabrak KA Argowilis, Warga Makamhaji Sukoharjo Meninggal

Ia menjelaskan tim akan lebih menyatu, tak terbagi dua seperti saat Rossi masih setim dengannya.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, [ada] tim Valentino [Rossi] dan tim saya. Sekarang, Yamaha memiliki kesempatan untuk membuat satu tim yang lengkap untuk maju ke satu arah," tutur Maverick Vinales.

Baca Juga: Sudah Oplas Payudara, Dinar Candy Masih Pengin Permak Bokong

Kepergian Valentino Rossi pun membuat posisi pembalap senior di tim pabrikan Yamaha menjadi milik Vinales. Dia memiliki tanggung jawab lebih besar untuk memimpin ketimbang Fabio Quartararo yang akan baru bergabung di musim ini.

Tanggung jawab besar membuat tantangan bagi Vinales menjadi lebih sulit ketimbang sebelumnya. Pembalap berjuluk Top Gun itu harus tampil maksimal demi meraih hasil positif untuk tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

Sumber: Okezone.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom