SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Untuk menghilangkan stres, sore itu Jon Koplo, mahasiswa sebuah PTS di Kota Bengawan ini pergi ke Warnet untuk membuka Facebook dan memesan paket tiga jam. Tetapi saat akan membayar, ternyata dompetnya ketinggalan, yang ada di kantongnya hanya sebungkus rokok yang masih utuh.

Melihat penjaga Warnet juga perokok, Koplo pun mencoba bernego membayar tagihan dengan rokok tersebut. Untungnya, penjaga itu pun mau bertransaksi dengan cara barter. Karena Koplo hanya main tiga jam dengan tarif Rp 9.000, semantara harga rokoknya Rp 10.000, Koplo malah dapat kembalian uang Rp 1.000. Setelah transaksi selesai, Koplo pun langsung online.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga jam berlalu, Karena merasa kehausan, uang yang tinggal Rp 1.000 itu ia belikan minuman kemasan rasa buah. Namun ketika sampai parkiran, Koplo baru ingat, “Wadhuh hiya, parkire piye iki?” batin Koplo kelupaan menyisakan uang untuk parkir.

Saat memeras otak, ndilalah ia teringat keponakannya yang pernah mendapat hadiah dari minuman kemasan semacam itu. Tanpa pikir panjang, Koplo pun mengosok tutup kemasan minuman tersebut dan ternyata… “Hore, dapat duit sepuluh ribu!” soraknya dalam hati. Ia segera menukar kemasan minuman itu ke warung dekat Warnet dengan duit Rp 10.000.

Merasa kurang puas fesbukan, Koplo kembali masuk Warnet untuk melanjutkan online dan bookinguntuk tiga jam. Saat waktu habis Koplo keluar dari Warnet. Kali ini ia bimbang, sisa duit Rp 1.000 mau dipakai buat ongkos parkir atau beli minum lagi.

“Beli minum saja ah, siapa tahu dapat duit lagi, bisa fesbukan sampai pagi,” batin Koplo.

Koplo pun membeli minuman lagi. Tapi sial, ketika tutup kemasan digosok, ternyata yang keluar tulisan “COBA LAGI”! Wajah Koplo pun pucet. Kini ia harus siap-siap berurusan dengan tukang parkir berwajah sangar itu.

Rama Hernawan, Bulak RT 01/RW IV Nambangan, Selogiri, Wonogiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya