SOLOPOS.COM - Maudy Ayunda (Instagram @maudyayunda)

Solopos.com, JAKARTAMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate mengumumkan Maudy Ayunda sebagai juru bicara (jubir) Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Adapun tugas Maudy sebagai juru bicara meliputi dua hal, yakni menyampaikan informasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh pemimpin dunia serta menyampaikan perkembangan pertemuan working group, engagement group dan side event.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Sebagai millennial public figure, diharapkan peran Maudy akan lebih menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” kata Johnny dalam konferensi persnya, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Warganet: Keren! 

Menurut dia, Ayunda dianggap menjadi sosok yang mumpuni dalam menyampaikan informasi terkait pelaksanaan KTT G20 kepada khalayak. Ayunda belajar filsafat, politik, dan ekonomi di Universitas Oxford, Inggris, kemudian mendapatkan gelar MBA dan MA bidang pendidikan di Universitas Stanford, Amerika Serikat.

Pemeran film Perahu Kertas itu juga dinilai menguasai beberapa bahasa asing sehingga diharapkan dapat membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara.

“Dengan demikian, masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda G20 Indonesia,” kata Plate.

Baca Juga: Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

Ia juga mengatakan peran juru bicara pemerintah keketuaan G20 Indonesia sangat penting agar kegiatan sosialisasi dan promosi konferensi tersebut berjalan sukses, baik secara substansi maupun penyelenggaraan keketuaan Indonesia dalam G20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya