SOLOPOS.COM - Sandiaga S Uno (Istimewa/adaro.com)

Sandiaga S Uno (adaro.com)

JAKARTA–Pria metroseksual kelas atas yang biasa merawat diri sebagian besar untuk menjaga kesehatan dan menunjang penampilan. Untuk relasi bisnis, mereka tidak mau mengambil risiko untuk tampil amburadul. Mereka bisa menghabiskan dana jutaan rupiah demi penampilan yang bersih, rapi, klimis dan harum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sandiaga S Uno, pengusaha muda yang memimpin sejumlah perusahaan ini juga sangat memperhatikan penampilannya. Pria yang menjabat sebagai Chief Executive Officer Saratoga Capital dan pemilik 51% saham Mandala Airlines ini menyempatkan diri untuk merawat tubuhnya.

Meskipun dia mengaku tidak menghabiskan dana hingga jutaan rupiah untuk melakukan perawatan tubuh, Sandiaga mengaku rutin untuk memanggil ahli terapis ke kediamannya. Terutama untuk menjaga otot tubuhnya akibat hobinya melakukan lari marathon.

“Paling hanya pijit rutin untuk menghilangkan pegal-pegal dan melemaskan otot-otot yang kaku,” ujarnya kepada JIBI/Bisnis, Rabu (10/4/2013).

Dia mengaku melakukan perawatan tidak sampai ke luar negeri. Setiap bulan, Sandi menghabiskan dana sekitar Rp300.000 untuk pijat kesehatan di rumahnya.

Sementara itu, untuk keseharian dia menggunakan produk-produk khusus pria seperti shampoo, parfum, pelembab dan krim pelindung sinar matahari untuk berolahragara.

“Untuk parfum tentu saja khusus pria. Hampir semua produk dibelikan oleh istri saya, saya hanya tinggal menggunakannya saja,” ujarnya.

Dia mengaku tidak menggunakan jasa dokter kulit khusus untuk merawat tubuh dan wajahnya. Namun, medicure dan pedicure atau merawat kuku kaki dan tangannya tetap dilakukan secara rutin. Terutama untuk menghilangkan kapalan di kaki dan tangan serta menghindari copotnya kuku kaki jika dia sedang berlari.

Sandi memberikan tip untuk merawat kesehatan tubuh, merawat kulit tangan dan kaki serta wajah. Pertama yang dilakukan adalah rutin berolahraga, kemudian kedua mengatur pola makan yang benar dan teratur.

Ketiga mempebanyak makan buah dan sayuran, menggunakan sunblock atau sunscreen setiap beolahraga di luar ruangan.

“Rutin berolahraga bermanfaat memperlancar sirkulasi darah ke kulit dan membuang racun-racun dalam tubuh yang secara otomatis  membuat kulit kita tampah lebih bersih.
Selain itu rutin berolahraga mampu mengurangi stress dan membuat pikiran jauh lebih fresh,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya