Ilustrasi mahasiswa tingkat akhir. (Reuters)

Solopos.com, SOLO – Kicauan soal hubungan dosen dan mahasiswa tingkat akhir yang mengerjakan skripsi sering terlihat di beranda Twitter. Seperti dicuitkan pemilik akun Twitter @rasyourbae1, Kamis (22/8/2019).

Pemilik akun Twitter @rasyourbae1 mengunggah capture komentar seorang dosen di kolom komentar Youtube. Dosen yang menggunakan akun Rusbiyanto Uns itu mencari mahasiswanya bernama Dimas. Dia meminta Dimas segera menyelesikan skripsinya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo.

Rusbiyanto mencari Dimas agar segera berkonsultasi soal skripsi yang sedang dikerjakan. Sebab, dia bakal pensiun pada semester depan. Dia pun akhirnya menulis komentar di kolom chat tersebut setelah mendapat informasi Dimas sering streaming DOTA.

Tolong yang namanya Dimas, mahasiswa FISIP UNS. Segera konsultasi ke saya. Semester depan bapak sudah pensiun. Saya dapat info dari teman kosnya kalau Dimas sering streaming dota2,” terang Rusbiyanto Uns.

Komentar Rusbiyanto Uns itu kemudian di-capture dan dibagikan lewat kicauan pemilik akun Twitter @rasyourbae1. “Benar-benar dosen pembimbing yang bertanggung jawab pada mahasiswanya. Twitter tolong tunjukkan keajaibanmu. Buat yang kenal Dimas mahasiswa FISIP UNS tolong sampaikan segera konsul mas, jangan Dota melulu,” terang @rasyourbae1.

Kicauan tersebut lantas menuai beragam komentar netizen. Mereka membandingkan sosok Rusbiyanto dengan dosen pembimbing skripsi masing-masing. “Aku dulu pas ngerjain tugas akhir juga gitu. Dua dosen pembimbingku baik dan enggak ribet. Padahal mereka sibuk banget. Alhasil proposal skripsi, sama sekalian bikin karya TA selesai dalam lima bulan,” terang @harun_rr.

Wah, sama. Dosen pembimbingku juga enggak ribet. Mulai ngerjain proposal bulan Januari dan akhirnya sidang skripsi di bulan Mei,” lanjut @hheehheeh.

Kayaknya si Dimas berkesan banget ya di kehidupan dosennya. Sampai mau pensiun saja di-cariin. Dimas, awas aja kalau lulus dan sukses lupa sama dosen ini,” sambung @MoonAndSun94L.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten