SOLOPOS.COM - Salah satu aktivitas komunitas pelari cantik Nona Runners di Solo, Oktober 2020. (Istimewa/Kapton Nona Runners Artha Listya)

Solopos.com, SOLO -- Komunitas pelari cantik di Solo dan sekitarnya, Nona Runners, berbagi tips aman berlari saat pandemi Covid-19. Berlari memang menjadi salah satu olahraga pilihan saat pandemi Covid-19.

Namun, aktivitas berlari di era pandemi tentu beda dibandingkan sebelum virus corona mewabah. Kapten Nona Runners, Artha Listya, mengatakan ada beberapa perubahan dalam kegiatan berlarinya di masa pandemi ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perubahan itu, salah satunya selalu membawa masker dan hand sanitizer. Artha mengaku memang tak selalu memakai masker, apalagi kegiatan berlari mulai menguras tenaga dan tubuh butuh menghirup banyak udara segar.

Petani Wonogiri Lebih Percaya Mangsa Jawa Untuk Menentukan Masa Tanam Palawija

Namun, saat bertemu kawan dan harus ngobrol, dia selalu memakai masker. “Hand sanitizer juga selalu ada di tas saya. Jaga jarak juag penting ya, kita sendiri yang harus mengatur kalau lari jangan lah berdekatan, kita jaga jarak,” ujar dia saat menjadi narasumber Live Instragram @koransolopos, Kamis (8/10/2020).

Untuk memastikan jaga jarak, Artha mengaku sengaja memilih waktu berlari saat jalanan sepi. Misalnya pada pagi hari sekitar pukul 05.00-06.00 WIB.

Anggota Nona Runners yang juga menjadi narasumber bincang santai tersebut, Retno, menambahkan saat ini fasilitas cuci tangan juga sudah tersedia di banyak lokasi sehingga makin mudah bagi para pelari untuk tetap menjaga kebersihan sepanjang berlari.

Solo Raya Menggugat! Ribuan Orang Demo Tolak Omnibus Law Di Bundaran Tugu Kartasura

Anggota Menyebar se-Indonesia

“Sekarang bawaannya kalau lihat tempat cuci tangan langsung pengin cuci tangan. Pokoknya jadi terdorong gitu untuk cuci tangan,” kata dia.

Nona Runners adalah komunitas para pelari wanita yang berasal dari Solo dan sekitarnya. Setelah dua tahun berdiri, anggota komunitas ini kini menyebar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Artha menyebut anggota Nona Runners paling jauh tinggal di Batam.

“Orang Solo sih, tapi tinggal di Batam,” imbuh dia.

Ogah Direlokasi, 3 Paguyuban Pedagang di Sragen Mengadu ke DPRD

Selain berlari karena hobi, komunitas ini juga rajin berpartisipasi di ajang kompetisi lari di Indonesia. Tak heran saat ini anggota Nona Runners sudah mengumpulkan puluhan medali hasil partisipasi mereka mengikuti ajang lomba lari.

Artha dan Retno sama-sama sepakat lari bisa menjadi aktivitas yang membantu menjaga kebugaran tubuh, apalagi di tengah pandemi saat ini. Aktivitas lari juga harus ditunjang menjaga kesehatan tubuh, misalnya dengan makan makanan bergizi dan cukup tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya