SOLOPOS.COM - Jumpa pers Prambanan Jazz 2018 di Komplek Candi Prambanan, Sleman, Selasa (6/3/2018). (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Perhelatan akbar Prambanan Jazz Festival tahun ini akan digelar selama tiga hari, 17-19 Agustus mendatang di komplek wisata Candi Prambanan

Harianjogja.com, SLEMAN– Perhelatan akbar Prambanan Jazz Festival tahun ini akan digelar selama tiga hari, 17-19 Agustus mendatang di komplek wisata Candi Prambanan. Penjualan tiket Prambanan Jazz Festival akan dimulai pada 14 Maret 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : Digelar Agustus, Prambanan Jazz Persembahkan Diana Krall dan Boyzone

Tiket reguler Daily Pass Festival Show Prambanan Jazz 2018 dijual dengan harga Rp300.000 dan tiket 3 Days Pass seharga Rp750.000.

Ekspedisi Mudik 2024

Tiket Special Show hari pertama akan dijual mulai dari Rp400.000 hingga Rp1.25 juta, hari kedua tiket Special Show mulai dari harga Rp750.000 hingga Rp5 juta, dan tiket Special Show hari ketiga dijual mulai harga Rp600.000 hingga Rp2.5 juta.

Tahun ini panitia banyak menampilkan musisi dunia dan tanah air yang beraliran Jazz, seperti Diana Krall, Monita Tahalea, Fariz RM, Tompi, Abdul and The Coffee Theory. Selain itu, Boyzone akan tampil di Panggung Special Show.

Prambanan Jazz tetap menggunakan dua panggung utama, yaitu panggung Rorojonggrang sebagai panggung Special Show dan Panggung Festival Show di area Lapangan Wisnu.

Menurut Bakkar Wibowo, Direktur Prambanan Jazz Festival, penggarapan artwork media promo terutama untuk artis internasional pihaknya menggandeng perupa-perupa terbaik di Jogja. Dia berharap media luar ruang tidak hanya sebagai media promosi, tapi juga sebagai media ruang pameran sebuah karya seni perupa.

Penonton Prambanan Jazz akan disuhuhi juga dengan wisata kuliner “Pasar Kangen” di area panggung Festival Show. Pasar Kangen adalah sebuah perpaduan wisata kuliner khususnya Jogja yang akan mempertemukan generasi lama dan generasi baru.

Bagi generasi lama, Pasar Kangen akan menghadirkan romantisme masa lalu mereka. Dan bagi generasi muda sekarang, Pasar Kangen akan menghadirkan sensasi kuliner tradisi tempo dulu.

Sahala Parlindungan Siahaan – Direktur Marketing PT. Taman Wisata Candi menyampaikan dengan adanya Prambanan Jazz Festival, beliau berharap akan semakin mendongkrak kunjungan wisatawan lokal dan manca negara, sehingga akan berdampak baik untuk semakin menggerakkan laju perekonomian lokal khususnya di wilayah Prambanan dan DIY.

Terakhir dan hal yang tidak pernah terlewat, Prambanan Jazz Festival akan terus ikut serta dalam usaha bersama untuk mempromosikan warisan budaya negeri kita kepada masyarakat dunia.

“Harapan kami, Prambanan Jazz Festival akan selalu menjadi sebuah alternatif yang bagus untuk semakin mengenalkan warisan budaya negeri kita kepada masyarakat dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya