SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Dok Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi kawasan Wonogiri hujan bersamaan dengan waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit, Senin (27/3/2023) sore.

Hujan diperkirakan turun dengan intensitas ringan pada pukul 16.00 WIB. Di sisi lain, cuaca bakal lebih banyak berawan dan suhu udara juga cukup panas dengan titik terendah 26 derajat Celcius. Sementara suhu udara tertinggi 32 derajat Celcius.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Angin berubah-ubah arah dari tenggara, barat daya, dan selatan sepanjang hari ini dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahaannya setiap tiga jam.

Pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Udara tak terlalu lembap dengan tingkat kelembapan hanya 80% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga berawan pada prakiraan pukul 04.00 WIB. Suhu udara tetap 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan masih 80%. Angin terpantau masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca cerah berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara naik sedikit jadi 85%. Angin berubah arah dari selatan dengan kecepatan masih 10 km/jam.

Kemudian pada prakiraan pukul 10.00 WIB, langit masih berawan dengan suhu udara naik jadi 29 derajat Celcius. Sedangkan kelembapan udara turun jadi 75% dan angin berubah arah dari barat daya dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri masih berawan pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi mencapai 32 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun lagi ke angka 65%. Angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara berkurang tapi masih cukup panas mencapai 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik sedikit jadi 70%. Angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Hujan sudah berhenti dan prakiraan berubah jadi berawan pada pukul 19.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Arah angin masih dari barat daya dengan kecepatan 20 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya